image
Game7 Min Read

Build Estes Mobile Legends Terbaik, bikin HP Gak habis-habis!

Build Estes Mobile Legends Terbaik yang wajib Sobat Vexa pelajari. Mobile Legends merupakan game bergenre Moba yang popular dimainkan baik di Smartphone maupun PC. Estes merupakan sosok hero support yang memiliki kemampuan untuk memulihkan HP beberapa rekan satu timnya sekaligus. Dari para hero support lainnya, hanya Estes lah yang memiliki kemampuan seperti ini. Ia mampu memulihkan banyak HP untuk rekan satu timnya yang tentu saja hal seperti ini bisa sangat merepotkan bagi pihak lawan.

Estes adalah hero role support yang memiliki spesialitas dalam regen/ guard. Ia memiliki tingkat efek skill yang tinggi dan merupakan hero yang mudah untuk Sobat Vexa gunakan. Estes merupakan Elf King yang tegas dan murah hati. Ia memiliki tekad yang tinggi untuk melindungi tanah airnya, siapapun yang memasukinya maka akan ia usir. Dengan kekuatan Code of Moonlight, Estes mampu mengandalkan kekuatannya untuk mengusir semua lawan.

Skill dan Build Estes Mobile Legends Terbaik

Menggunakan build yang tepat untuk Estes akan menjadikan medan pertandingan semakin mudah untuk kamu kuasai. Karena itu, pastikan agar kamu selalu menggunakan build yang tepat untuk hero yang kamu gunakan. Build Estes Mobile Legends terbaik kali ini bisa kamu pilih sesuka hati, seperti pemain satu ini yang sangat hebat dalam menggunakan Estes. Berikut adalah build Estes terbaik yang bisa kamu tiru & pilih tergantung dari keadaan tim lawan:

  • Magic Boots: Memperoleh +40 Movement Speed dan +10% Cooldown Reduction
  • Enchanted Talisman: Memulihkan 15% Max Mana setiap 10 detik dan Max Cooldown Reduction meningkat sebesar 5%
  • Dominance Ice: Mengurangi Attack Speed dari hero lawan di sekitar sebesar 75% dari aslinya dan mengurangi efek Shield dan HP Regen ari Hero lawan di sekitar sebesar 50% dari aslinya
  • Oracle: Meningkatkan efek Shield dan HP Regen yang diterima sebesar 30%
  • Enchanted Talisman: Memulihkan 15% Max Mana setiap 10 detik dan Max Cooldown Reduction meningkat sebesar 5%
  • Brute Force Breastplate: Menggunakan Skill dan Basic Attack memberikan 2% Movement Speed dan 4 Physical dan Magic Defense selama 4 detik, maksimal hingga 5 Stack
Build Estes Mobile Legends Terbaik, bikin HP Gak habis-habis!

Emblem: Support, waktu Respawn berkurang sebanyak 15%, sedangkan Cooldown dari Battle Spell berkurang sebesar 15%.
Battlespell: Sprint

Jika kamu merasa kurang cocok dengan build tersebut, tenang saja. Masih banyak build Estes terbaik lainnya yang bisa kamu ikuti atau bahkan kombinasikan dengan item favorite kamu. Berikut adalah beberapa build Estes Mobile Legends terbaik dari para top player Estes yang bisa kamu ikuti :

Build Estes Mobile Legends Terbaik, bikin HP Gak habis-habis!

Skill Estes Mobile Legends yang Bikin Lawan Kerepotan

Estes memiliki 4 skill yang unik dan sangat berguna untuk membantu rekan satu timnya. Kamu yang masih belum mengenal hero support satu ini maka wajib untuk mengetahui seluruh skill Estes. Setelah mempelajari build Estes, tentunya kamu akan tahu sekiranya build seperi apa yang mampu memperkuat seluruh skill Estes. Berikut adalah seluruh skill Estes Mobile Legends yang wajib kamu ketahui :

Build Estes Mobile Legends Terbaik, bikin HP Gak habis-habis!

Skill Pasif : Scripture of The Moon Elf

Code of Moon Elf akan mengisi energy ke dalam estes secara perlahan. Ketika stack hingga 100, akan menignkatkan basic attack berikutnya, memberikan 250 (+100% total physical ATK) (+150% total magic power) magic damage kepada target. Damage akan memantul, memberikan 125 (+50% total physical ATK) (+75% total magic power) magic damage kepada lawan yang berada pada dekatnya dan menyebabkan efek slow kepada mereka sebesar 60%. Berlangsung selama 1.5 detik.

Skill 1 : Moonlight Immersion

Estes memulihkan 200(+70% total magic power) HP untuk hero target seketika, dan menghubungkan dirinya dengan target selama 3 detik, secara perlahan memulihkan 325 (+30% total magic power) HP untuk target. Menghubungkan dengan teman satu tim juga akan meningkatkan physical attack dan magic power-nya (berskala dengan jumlah dan atribut dari hero yang terhubung) movement speed sebesar 15% dan kecepatan recharge dari code of Moon Elves. Berada terlalu jauh dengan target akan memutuskan hubungan tersebut.

Skill 2 : Domain dari Moon God

Estes menjatuhkan Flood of Moonlight ke area yang kamu tentukan, memberikan 350 (+70% total magic power) magic damage kepada unit lawan yang berada dalamnya. Setelah itu, flood of moonlight berubah menjadi domain of moon goddess. Lawan akan terkena efek slow sebesar 90% ketika mereka menyentuh bagian tepi dari area lingkaran tersebut. Berlangsung selama 1.5 detik. (efek slow ini akan sedikit menghilang seiring dengan waktu)

Skill Ultimate : Blessing of Moon Goddess

Estes langsung menggunakan Moonlight Immersion yang diperkuat kepada seluruh hero satu tim didekatnya. Memperkuat Moonlight Immersion selama 8 detik. Sementara itu, dia akan meregenerasi 1260 (+105% total magic power) HP secara terus menerus.

Tips Menggunakan Estes Mobile Legends

Build Estes Mobile Legends Terbaik, bikin HP Gak habis-habis!

Setelah mempelajari seluruh skill dan build terbaik estes, maka kamu juga harus mempelajari tips dalam menggunakan hero support satu ini. Ada beberapa tips yang bisa kamui ikuti dan praktekan dalam pertandingan. Tips ini akan sangat berguna dan menjadikan gameplay kamu terlihat lebih professional. Berikut adalah tips dalam menggunakan Estes Mobile Legends :

  • Sebagai support, Estes harus focus untuk melindungi MM
  • Gunakan skill ulti dalam waktu yang tepat, maka kamu bisa mengisi hingga setengah HP milikmu
  • Terus gunakan skill pertama mu kapan pun kamu melihat HP milik rekan satu tim mu rendah
  • Estes termasuk hero yang lemah karena itu gunakan suatu item tank yang bisa sedikit melindunginya
  • Gunakan Courage Mask untuk meningkatkan regen Estes
  • Sering gunakan ulti kamu untuk hero carry agar bisa menyelamatkan mereka
  • Jika tim kamu bagus dalam melakukan farming maka dengan kehadiran Estes, lawan akan kesulitan mengalahkanmu
  • Gunakan skill pasif Estes pada hero carry
  • Pastikan agar kamu selalu bermain aman, manfaatkan skill kedua kamu untuk poke lawan

Baca Juga :
1. Build Kaja Mobile Legends, Tarik Lawan Menuju Kematian
2. Build Kadita Mobile Legends Tersakit, Savage Jadi Gampang!
3. Build Claude Mobile Legends, Lawan Auto Kalah

Penutup

Sobat Vexa sudah mengetahui banyak hal mengenai Estes yang bisa snagat membantu Sobat Vexa dalam pertandingan nantinya. Menggunakan Estes sebenarnya tidaklah sulit terlebih jika Sobat vexa sangat menyukai role support. Pastikan agar Sobat Vexa bermain game dengan bijak dan beristirahatlah dnegan cukup. Jika ada ada yang ingin Sobat Vexa bagikan seperti tips, trik, dan review silahkan share di kolom komentar ya!

contact