Build Zilong/ Yun Zhao Mobile Legends Terbaik

Build Zilong / Yun Zhao Mobile Legends Tersakit


Build Zilong / Yun Zhao Mobile Legends tersakit, ia adalah sosok fighter/ assassin terlama sejak awal Mobile Legends rilis. Siapa pun pasti mengenal hero satu ini, Zilong/ Yun Zhao adalah anak angkat dari Great Dragon. Dengan mengandalkan tombak kesayangannya, Zilong/ Yun Zhao telah mengalahkan banyak lawan dan ia menjadi terkenal. Demi membela kebenaran dan menghapus kejahatan, tombak Zilong/ Yun Zhao akan terus membantu misinya.

Zilong/ Yun Zhao memiliki tingkat offense yang tinggi dan di susul dengan durability miliknya. Hero satu ini memiliki banyak peran penting yang bisa Sobat Vexa pelajari di sini. Karena itu jangan sampai kelewatan untuk mempelajari build Zilong/ Yun Zhao Mobile Legends tersakit. Karena Zilong/ Yun Zhao adalah hero yang tak pernah termakan waktu, kekuatannya selalu mampu membantu tim dalam pertandingan yang berat sekali pun!

Skill dan Build Zilong / Yun Zhao Mobile Legends Tersakit

Sebelum mempelajari build Zilong/ Yun Zhao Mobile legends maka sangat disarankan untuk mempelajari seluruh skill hero satu ini. Dengan mempelajari seluruh skill Zilong/ Yun Zhao maka Sobat Vexa akan memiliki gambaran bagaimana build yang tepat untuknya. Sobat Vexa pun dapat menciptakan build sendiri jika tidak cocok dengan rekomendasi build Zilong/ Yun Zhao Mobile Legends di sini. Berikut adalah seluruh skill Zilong/ Yun Zhao yang harus Sobat Vexa ketahui terlebih dahulu!

Skill Pasif : Dragon Flurry

Basic attack Zilong/ Yun Zhao akan memberikan damage tambahan tiap beberapa detik. Tiap 6 detik, basic attack dari Zilong/ Yun Zhao berikutnya akan memberikan combo attack beberapa kali pada target lawan. Ia akan mengakibatkan total 1.8 kali damage basic attack. Jika berhasil mengenai lawan dengan basic attack ini maka akan mengurangi cooldown dari pasif sebanyak 0.5 detik.

Skill 1 : Spear Flip

Zilong/ Yun Zhao akan mengangkat target lawan dan memberikan damage sekaligus mengurangi physical defense. Ia akan mengakibatkan damage sebesar 300 (+140 persen ekstra physical ATK) Physical damage. Pengurangan physical pada lawan tersebut pun akan berlangsung selama 2 detik sebanyak 10.

Skill 2 : Spear Strike

Dengan skill ini, Zilong/ Yun Zhao akan berlari menuju target lawan dan mengakibatkan damage serta beberapa basic attack dengan cepat. Ia akan mengakibatkan damage sebesar 260 (+30 persen ekstra physical ATK) Physical damage.

Skill Ultimate : Prajurit Agung

Mengaktifkan skill ini maka Zilong/ Yun Zhao akan menghapus debuff dalam dirinya. Ia pun akan immune dari efek slow serta meningkatkan kecepatan gerak dan serangnya. Zilong/ Yun Zhao meningkatkan kecepatan geraknya sebesar 30 persen dan kecepatan attack sebesar 45 persen. Ia mampu immune terhadap efek slow selama 6 detik

Build Zilong / Yun Zhao Mobile Legends Tersakit

Build Zilong/ Yun Zhao Mobile Legends Terbaik
source : Youtube Axe Mobile Legends

Untuk build Zilong / Yun Zhao Mobile Legends tersakit adalah andalan dari SkyWave. Dengan jumlah match mencapai 9000 lebih, ia mampu membalikan keadaan meskipun tank dalam tim AFK. Jika Sobat Vexa ingin menyaksikan secara detail pertandingan dari SkyWave maka kunjungi akun Youtube SkyWave Gaming atau pun Axe Mobile Legends. Berikut adalah build Zilong/ Yun Zhao Mobile Legends tersakit andalan SkyWave yang bisa Sobat Vexa contoh.

Build Zilong/ Yun Zhao Mobile Legends Terbaik
source : Axe Mobile Legends
  • Swift Boots
  • Blade of The Heptaseas
  • Raptor Machete
  • Berserkers Fury
  • Endless Battle
  • Scarlet Phantom

Jika Sobat Vexa merasa kurang cocok dengan build Zilong/ Yun Zhao Mobile Legends tersakit dari SkyWave, masih ada build lainnya. Build Zilong/ Yun Zhao Mobile Legends tersakit lainnya adalah dari para top player-nya yang di pajang di website resmi Mobile Legends. Berikut adalah beberapa build Zilong/ Yun Zhao Mobile Legends tersakit dari para top playernya yang bisa Sobat Vexa tiru.

Build Zilong/ Yun Zhao Mobile Legends Terbaik
source : Mobile Legends Official

Kesalahan user Zilong / Yun Zhao yang Harus Dihindari

Tentu saja selain mempelajari skill dan build dari Zilong/ Yun Zhao, maka Sobat Vexa juga harus mempelajari kesalahan yang harus dihindari. Demi menjaga kesuksesan tim dalam pertandingan maka hal ini sangatlah penting untuk Sobat Vexa pelajari. Sobat Vexa dapat menyaksikan secara lengkap dan detail kesalahan user Zilong/ Yun Zhao di akun Youtube milik HEROISME. Berikut adalah rangkuman dari beberapa kesalahan user Zilong/ Yun Zhao yang harus Sobat Vexa hindari dari akun Youtube HEROISME :

Masalah Pemilihan Tipe

Tentukan peran Zilong dengan tepat, agar ia bisa berguna dengan baik dalam pertandingan. Pastikan untuk selalu menentukan peran Zilong/ Yun Zhao sejak awal game/ draft pick, jangan sampai di tengah game berubah peran. Pergantian peran di tengah game tentu mengharuskan Zilong/ Yun Zhao untuk mengganti build, spell, atau pun emblem agar lebih tepat. Zilong/ Yun Zhao bisa digunakan sebagai 3 peran dalam pertandingan yaitu :

  • Carry, Zilong/ Yun Zhao akan berperan menjadi andalan di mid sampai dengan late game, dan sebagai penyumbang damage terbesar.
  • Support, Zilong/ Yun Zhao akan berperan sebagai pembantu tim sejak awal game dimulai. Zilong/ Yun Zhao support harus membantu tim dalam ganking, back up, protect. (Jika di tim sudah ada 3 carry, maka Zilong/ Yun Zhao sangat bagus untuk menjadi support)
  • Pusher, Zilong/ Yun Zhao yang berperan sebagai penghancur turret lawan atau sebagai pembersih lane dan pengalih perhatian lawan. (Untuk menjadikan Zilong/ Yun Zhao sebagai pusher maka lihat dulu hero-hero lawan. Jika lawan memilih hero war seperti Hanabi, Tigreal, Balmond, Leomord, dll –yang biasanya memiliki skill area- maka Zilong/ Yun Zhao sangat tepat berperan sebagai pusher)

 Kesalahan Zilong / Yun Zhao tipe Carry : Sering Mati

Zilong adalah hero yang HP miliknya tidaklah terlalu tebal terlebih jika di early game. Jika Sobat Vexa memainkan Zilong/ Yun Zhao tipe carry maka usahakan untuk bermain aman. Waspadai selalu jika lawan menghilang dari map dan tetaplah fokus untuk farming agar item cepat jadi. Usahakan agar Zilong/ Yun Zhao tipe carry tidak miskin gold setidaknya berada di urutan pertama, kedua, atau pun ketiga. Gold Zilong/ Yun Zhao carry harus lebih tinggi daripada carry lawan.

Kesalahan Zilong / Yun Zhao tipe Support : Terlalu Bermain Pasif

Zilong/ Yun Zhao support berperan dalam membantu tim sejak awal game dimulai. Sobat Vexa harus selalu roaming, gank, atau selalu siap jika Sobat Vexa dibutuhkan. Biasanya jika sudah late game, Zilong/ Yun Zhao akan dijadikan peran sebagai carry. Karena Zilong/ Yun Zhao support di late game tidak akan memberikan impact yang terlalu bagus. Karena itu sebaiknya ia di ubah menjadi carry agar bisa memberikan damage tambahan dalam tim.

Kesalahan Zilong/ Yun Zhao tipe Pusher : Kurang Waspada dengan Map

Sobat Vexa yang menggunakan Zilong/ Yun Zhao tipe pusher maka harus selalu memperhatikan map. Pastikan selalu posisi aman dari para lawan yang bisa saja tiba-tiba datang dengan gank. Sebaiknya jika Zilong/ Yun Zhao ingin push, teman satu tim pun harus berusaha untuk mengalihkan perhatian lawan.

Baca Juga : Build Terkuat Silvanna Mobile Legends, Putri Terkuat!

Penutup

Sobat Vexa sudah mempelajari smeua hal penting tentang Zilong/ Yun Zhao. Sisanya hanya perlu berlatih sampai cukup lihai dalam menggunakan hero fighter/ assassin satu ini. Pastikan juga untuk selalu menentukan peran yang tepat untuk Zilong/ Yun Zhao yang akan dimainkan Sobat Vexa. Bermain game dengan bijak dan beristirahatlah dengan cukup. Jika ada yang ingin Sobat Vexa bagikan seperti tips, trik, review silahkan share di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT

Pipit Fauziah

President of My Own Self || Professional Potato || Extraordinary Ability to be Alone || Queen of Social Distancing || Survived since 1996