Garena Free Fire

Cara Menggunakan Kar98k dan AWM Free Fire


Senjata sniper di game Free Fire merupakan type senjata yang paling besar damagenya. Walau pun SVD, SKS, VSS termasuk sniper, tetapi disini akan membahas yang pakai AWM Ammo yaitu Kar98k dan AWM.Tetapi senjata Kar98K dan AWM ini sangat jarang dipakai player disebabkan tingkat kesulitannya sangat sulit untuk meng-kill musuh. Padahal jika kena kepala (Head Shoot) akan sangat besar damage yang dihasilkan. Berikut cara menggunakan Kar98k dan AWM di Free Fire. Agar sobat Vexa nggak cape bacanya, langsung saja ke pembahasan.

Mari Simak Cara Menggunakan Kar98k dan AWM Free Fire

Atur Sensitifitas

Cara Menggunakan Kar98k dan AWM
Sumber: Google

Sensitifitas merupakan hal yang sangat penting dalam suatu game seperti Free Fire. Karena sensitifitas yang sesuai dengan kenyamanan player tentu akan menentukan skill dari player tersebut. Untuk sensitifitas pada saat menggunakan Kar98K atau AWM dengan nyaman, atur sensitifitasnya menjadi 0 (nol). Ini dilakukan karena untuk membidik kepala musuh menjadi lebih mudah dan tidak terlalu liar saat menggunakan scope di AWM atau Kar98k.

Cari Posisi Membidik Yang Tepat

Cara Menggunakan Kar98k dan AWM
Sumber: youtube.com

Tips yang kedua ini perlu kesabaran. Karena kita perlu mencari titik buta lawan agar mendapat kill dengan Head Shoot menggunakan senjata Kar98k atau AWM ini. Cobalah untuk membuntuti lawan secara diam-diam dan bidik kepalanya saat dia sedang nge-looting senjata atau sedang bersembunyi. Usahakan jangan sampai ketahuan terlebih dulu dari lawan karna mungkin kamu yang akan mati sebelum menembak. Kalian juga bisa mencari tempat Champer yang bagus dan aman.

Gunakan Peredam

Sumber: ff.garena.com

Tips yang ketiga ini sangat cocok apabila kamu suka diam-diam cari Head Shoot. Gunakan peredam suara agar lawan makin bingung dengan posisi kalian di peta apabila kalian miss dalam menembak.

Ganti Kar98k ke AWM

Cara Menggunakan Kar98k dan AWM
Sumber: garenafreefire.com

Tips yang keempat ini termasuk cukup sulit. Cara ini bisa dilakukan apabila kamu sudah memasuki Late Game atau zona kecil, karna jika sudah zona kecil rata-rata banyak player sudah menggunakan helm level 3. Damage maksimal yang di hasilkan senjata Kar98k (sudah menggunakan muzzle level 3) hanya 198 saat Head Shoot musuh yang pakai helm level 3. Mungkin damage Kar98k tidak akan sampai 198 jika dipasang peredam. Maka dari itu jika memungkinkan, kamu carilah AWM secepatnya. Karna senjata AWM walaupun pakai peredam, sudah bisa dapat kill Head Shoot lawan yang sudah pakai helm level 3. Jika AWM pakai muzzle level 3 damagenya akan tembus 1000.

Tenang dan Konsentrasi

Sumber:Pinterest

Tips Kelima ini yang paling penting, yaitu Ketenangan dan konsentrasi. Dalam membidik kepala lawan kamu harus tenang dan konsentrasi dalam memilih waktu menembak. Incarlah musuh yang sedang war dengan musuh lainnya dan pada saat dia sembunyi sambil menggunakan medkit disaat itulah kesempatan untuk memberikan kill secara membabi buta. Tunggu duly,  jika musuh satunya sedang nge loot dan datang lagi kesempatan untuk head shoot lagi.

Kombinasi Skill

Sumber: Google

Tips terakhir cukup penting tetapi bisa di tinggalkan. Untuk kombinasi skill karakter, disarankan untuk menggunakan Skill Andrew, Miguel, dan Maxim. Atau Maxim, Miguel, dan Kelly.

  •  Skill Andrew digunakan agar vest kamu tidak cepat hancur jika seandainya kamu satu lawan satu dengan musuh yang sedang menggunakan senjata AR sedangkan kamu sedang membidik kepala musuh.
  • Skill Miguel digunakan jika HP kamu terkuras banyak saat membidik kepala musuh namun ingin menghemat medkit kamu atau lagi sedikit.
  • Skill Maxim digunakan jika kamu ingin memakai medkit dengan waktu yang sesingkatnya pada saat zona sudah kecil.
  • Skill Kelly digunakan jika kamu ingin dapat berpindah posisi dengan cepat agar membingungkan musuh.

Baca Juga: Build Tersakit Hanzo Mobile Legends, Ame No Habakiri!

 Penutup

Nah, itulah tips cara cara mudah menggunakan sniper di Free Fire. Apakah sobat Vexa tertarik menggukan tips tersebut? Sampai ketemu dilain waktu.

ARTIKEL TERKAIT

Furqon Arya Adiansyah

Orang asli Solo yang suka nulis