Bagaimana Memulai Investasi dan Trading NFT - Berinvestasi dalam NFT adalah cara yang bagus untuk mendiversifikasi aset digital Sobat dan mengembangkan portofolio investasi Sobat. NFT adalah objek digital unik, seperti kartu basket atau koleksi kripto, yang dapat diperdagangkan, dibeli, dan dijual seperti surat berharga tradisional. Mereka berbeda dari cryptocurrency karena mereka bukan hanya satu token tetapi kumpulan token yang berbagi tema atau estetika desain. Artikel ini akan menjelaskan apa itu NFT dan bagaimana Sobat dapat mulai berinvestasi di dalamnya hari ini!

Bagaimana Memulai Investasi dan Trading NFT

Apa itu NFT?

NFT adalah token yang tidak dapat dipertukarkan. Artinya, setiap NFT bersifat unik dan tidak dapat digantikan oleh token lain yang sejenis. Ini membuatnya lebih seperti koleksi daripada cryptocurrency tradisional, yang dapat dibagi dan dipertukarkan.

NFT pertama kali dipopulerkan di CryptoKitties, sebuah game blockchain di mana pengguna membiakkan dan memperdagangkan kucing digital berdasarkan kontrak pintar Ethereum. Sementara banyak game lain sekarang menggunakan NFT, CryptoKitties tetap menjadi contoh paling terkenal karena berhasil mengarahkan perhatian arus utama ke teknologi blockchain dan token yang tidak dapat dipertukarkan secara khusus.

Cara Membeli NFT

Ada dua cara untuk membeli NFT: di pasar sekunder dan primer. Saat Sobat ingin membeli NFT, Sobat dapat membelinya melalui pihak ketiga atau menawar secara langsung.

Saat membeli NFT di pasar sekunder, Sobat akan membelinya dari seseorang yang sudah memilikinya dan bersedia menjualnya. Ini seperti membeli sesuatu dari eBay — Sobat tidak berinteraksi langsung dengan pembuat barang, melainkan melalui perantara yang memiliki akses ke barang tersebut (penjual).

Misalkan tujuan Sobat hanyalah pengembalian investasi dari NFT Sobat. Dalam hal ini, rute ini mungkin bukan untuk Sobat karena tidak akan ada banyak ruang untuk pertumbuhan karena banyak penjual hanya akan menjual barang mereka pada atau di atas nilai aslinya jika mereka mencoba untuk menjual dengan cepat — sehingga membatasi potensi keuntungan mereka selama waktu; juga milikmu!

Cara Memilih Koleksi NFT Terbaik untuk Berinvestasi

Jika Sobat ingin membeli koleksi NFT, Sobat harus mempertimbangkan beberapa hal.

  • Beli NFT yang Sobat suka.
  • Beli NFT yang Sobat mampu.
  • Beli NFT yang unik (dan memiliki kasus penggunaan yang baik.)
  • Beli NFT yang berguna dengan reputasi baik di komunitasnya.

Jika memungkinkan, cari koleksi blue-chip yang ditunjuk untuk investasi Sobat: ini cenderung merupakan investasi jangka panjang dengan risiko yang relatif rendah dan pengembalian yang tinggi!

Siapkan dompet blockchain Sobat dan mulailah membeli NFT!

Beberapa dompet blockchain tersedia, tetapi platform paling populer untuk NFT adalah blockchain Ethereum. Sekitar 80% NFT dunia diamankan di blockchain Ethereum; ini berarti bahwa ETH price akan mempengaruhi nilai karya seni digital ini pada saat tertentu.

Setelah Sobat mengatur dompet Sobat, saatnya untuk membeli NFT! Seperti yang kami sebutkan sebelumnya dalam panduan ini, banyak jenis NFT yang berbeda di pasaran saat ini. Beberapa jenis NFT telah ada sejak lama dan telah membangun sejumlah besar nilai selama masa pakainya—ini disebut aset warisan. Jenis aset lain dapat dibuat sesuai permintaan kapan saja, yang dikenal sebagai aset non-warisan, token generasi baru, atau aset digital. Opsi kedua biasanya lebih murah tetapi dapat membawa lebih banyak risiko karena mereka belum ada terlalu lama dan mungkin belum memiliki nilai nyata!

Baca Juga :
1. Grup Whatsapp Investasi Untuk Meningkatkan Pendapatan Mu
2. Cara Defrag Hardisk Windows 10 Agar Lebih Awet
3. 6 Tools Agar Bisnis Tetap Stabil Saat Masa Pandemi

Penutup

Sekarang setelah Sobat mempelajari cara Investasi dan Trading NFT, saatnya untuk memulai! Sobat dapat mempelajari tentang NFT dengan mengunjungi basis pengetahuan kripto seperti FTX. FTX juga menawarkan akses langsung ke pasar NFT, sehingga Sobat dapat mendidik diri sendiri dan mulai berdagang melalui satu platform. Bagian terbaik dari keseluruhan proses adalah tidak memerlukan peralatan atau perangkat lunak yang mahal; Sobat hanya memerlukan koneksi internet, sejumlah dana di rekening bank Sobat (atau dompet cryptocurrency), dan keinginan untuk mempelajari sesuatu yang baru.