5 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Terbaik – Setiap orang pasti memiliki desain rumah impian dalam hidupnya. Akan tetapi tidak semua orang memiliki kemampuan untuk mewujudkannya. Tidak hanya dari segi finansial tetapi juga skill untuk menggambar desain dan membangunnya. Oleh karena itu, mereka membutuhkan jasa seorang professional yang disebut dengan arsitek atau designer.

Seiring dengan berkembangnya jaman dan meningkatnya ketertarikan masyarakat tentang model rumah, maka teknologi yang digunakan oleh aplikasi desain rumah PC juga semakin meningkat. Hal ini tentu saja memudahkan kerja arsitek dan designer dalam mewujudkan imajinasi mereka.

Berbeda dengan jaman dahulu yang harus di gambar secara manual, saat ini proses mendesain rumah serta interiornya semakin dimudahkan oleh teknologi.

Berikut ini Vexagame menghadirkan daftar 5 aplikasi desain rumah keren dan canggih untuk kamu…

5 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Terbaik

AutoCAD Architeture

Jika berkecimpung dalam dunia desain bangunan, aplikasi satu ini pasti akrab di telinga kamu. Aplikasi ini sering di gunakan untuk membantu arsitek dan designer untuk merancang bangunan seperti rumah, kantor, hingga apartemen.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya serta dapat di gunakan secara online. Aplikasi satu ini cocok untuk pemula yang ingin belajar merancang bangunan tanpa mengeluarkan biaya alias gratis.

Sketch Up Pro

Aplikasi satu ini merupakan pioneer dalam dunia desain bangunan 3D. Sketch Up Pro memberikan kamu kesempatan untuk dapat mendesain bangunan dalam bentuk 3D secara online menggunakan browser melalui fitur web-based 3D Modelling.

Karena berbasis online, hal utama yang harus di pertimbangan tentu saja koneksi internet yang baik. Agar laptop tidak mengalami lag karena koneksi yang buruk. Hal ini tentu saja dapat menghambat pekerjaan kamu.

Kamu juga perlu mengeluarkan biaya berlangganan sebesar $299 atau sekitar Rp.4.186.000 per tahun. Software ini tersedia untuk sistem operasi Windows 10 dan MacOS. Kamu juga di wajibkan untuk memiliki VGA discrete dengan memori 1GB dan RAM 4GB.

Jika kamu masih pemula, kamu bisa meminta saran dari para professional melalui fitur PreDesign berdasarkan kondisi georafis bangunan. Canggih bukan? Terutama untuk daerah tropis seperti Indonesia, bentuk bangunan pasti harus di sesuaikan dengan lingkungan sekitar agar tetap nyaman untuk di huni.

Jika kamu ingin mendirikan rumah di sekitar BSD, kamu bisa menggunakan Jasa Desain Rumah BSD. Kamu akan di bantu oleh para professional untuk membangun rumah impian yang unik, aesthetic, serta nyaman untuk ditinggali.

Home Designer Pro

Meskipun menggunakan kata “Pro” akan tetapi aplikasi ini sangat ramah bagi para pemula yang ingin mendesain rumah. Berbeda dengan Aplikasi yang di gunakan arsitek professional, aplikasi ini menyajikan tools-tools sederhana yang mudah di mengerti oleh pemula.

Meskipun sederhana, fitur yang di milikinya cukup lengkap. Mulai dari fitur desain rumah, remodeling, renovasi, hingga perhitungan kisaran biaya loh, Keren kan!

Untuk mendapatkan semua ftur ini, kamu bisa membelinya sebesar $459 atau dengan sistem sewa $59 per bulan.

Software ini tentu saja memerlukan dukungan VGA bermemori minimal 1GB dengan ruang sisa minimal 5GB pada HDD atau SSD. Home Designer Pro ini dapat di gunakan di Windows 7, 8, 10 dan MacOS Big Sur, Catalina dan Mojave.

Virtual Architect Ultimate Home with Landscaping & Deck Design

Dari namanya, aplikasi ini terdengar sangat kompleks dan professional. Yup, aplikasi ini serba lengkap dengan semua fitur yang di butuhkan oleh pemula maupun professional.

Aplikasi ini sudah menyediakan ribuan model 3D yang bisa kamu pilih untuk rancangan bagunan kamu.

Desain rumah yang di buat dengan aplikasi ini akan terlihat lebih hidup. Hal ini di karenakan kualitas render 3D yang dimiliki software ini sangat tajam sehingga terlihat seperti aslinya.

Tampilan muka atau UI yang di miliki juga sangat ramah bagi para pemula. Kamu tidak akan kesulitan untuk melakukan navigasi.

Dengan fitur yang sangat kompleks ini, tentu saja kamu memerlukan kondisi PC yang prima dan di lengkapi dengan Spek yang kuat. Kamu harus memiliki minimal dedicated VGA dengan memori minimal 2GB. Untuk bisa menjalankan aplikasi ini dengan mulus secara kualitas dan kecepatan, setidaknya kamu memerlukan RAM berkapasitas 8 GB.

Untuk mengoperasikan software ini, kamu perlu menyiapkan memori sebesar 10GB di Windows 7, 8, atau 10

Sayangnya, kamu perlu membayar software ini sebesar $99,99 atau sekitar Rp.1.399.000 untuk bisa menggunakanya. Namun, nominal ini terbilang sepadan dengan fitur yang akan kamu dapatkan melalui aplikasi ini.

Lands Design

Berbeda dengan beberapa aplikasi sebelumnya, aplikasi ini justru memiliki fitur untuk mendesain landscape atau pemandangan. Aplikasi ini lebih cocok di gunakan untuk merancang lahan hijau seperti taman. Hal ini di karenakan Lands Design di lengkapi dengan 1800 spesies tanaman yang dapat di custom. Selain itu, aplikasi ini juga di lengkapi dengan setting terrain atau kondisi tanah.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu perlu membeli lisensi terlebih dahulu. Lands Design menyediakan beberapa jenis lisensi yaitu untuk Commercial License dan Student License. Untuk student licence dapat dibeli dengan membayar sebesar $95, sementara Commercial License dapat di beli sebesar $795.

Software ini mendukung Windows 8 dan 10. Bisa juga menggunakan laptop yang sudah memiliki AutoCAD 2015 atau Rhino 6 keatas.

Baca Juga:
- 6 Rekomendasi Aplikasi Meditasi Agar Hidup Lebih Tenang

- 5 Rekomendasi Aplikasi Video Call Terbaik Saat Work From Home

Penutup

Sekian pembahasan Vexagame hari ini mengenai 5 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Terbaik. Semoga bermanfaat dan membantu kamu memahami tentang beberapa aplikasi desain rumah keren di atas. Ikuti terus Vexagame untuk info terupdate tentang dunia Gadget, Game dan Teknologi. Sampai jumpa di lain kesempatan!