Cara Setting Aim Assist PUBG, Wajib Tahu!


Aim assist merupakan fitur di PUBG Mobile yang cukup sering dilewatkan oleh banyak player PUBG Mobile. Aim assist merupakan fitur dalam PUBG Mobile yang akan membuat bidikan kamu akan dengan sendirinya mengikuti lawan. Tujuan dari adanya fitur ini adalah agar player dapat dengan mudah membidik lawan dan lebih mudah mengenainya. Fitur aim assist tersebut dapat membantu kamu ketika sedang dalam permainan jika mengetahui bagaimana cara menggunakan fitur itu. Jika belum mengetahui, ini merupakan saat yang tepat buat kamu yang belum memahami bagaimana cara memanfaatkannya. Baca cara setting aim assist PUBG Mobile di bawah ini!

Cara Setting Aim Assist

cara setting aim assist PUBG
Sumber: Youtube

a.Aim Assist dapat kamu temukan dalam Settings PUBG Mobile. Lalu pililah basic dan bagian aim assist dapat dipilih enable.

b.Untuk settingan lainnya bisa menyesuaikan dengan plihan kamu atau ikuti settingan gambar di atas.

c.Untuk mode Single, Burst, ataupun Auto; Aim Assist tetap bekerja dan akan mengubah arah bidikan kamu lebih mendekat ke musuh. Perlu di pahami bahwa semakin tinggi scope yang player gunakan akan semakin sedikit aim assist bekerja. Sehingga, jika menggunakan Scope 6X atau Scope 8X maka tentu aim assist akan menjadi jauh lebih susah diandalkan.

Tips Aim Assist PUBG Mobile

a.Lawan harus terlihat dalam bidikan scope

Sumber: Youtube

Lawan di usahakan berada di dalam ruang lingkup scope. Jadi kamu menggunakan scope seperti Red Dot Sight, Holo Sight, maupun Scope 2X pastikan lawan kamu sudah terlihat dan berada dalam bidikan scope. Jika sudah terlihat di scope bidikan kamu dapat dipastikan akan langsung mengejarnya ketika kamu menembakkan senjata.

b.Pastikan lawan berada di area terbuka

Sumber: Youtube

Area terbuka merupakan tempat yang Ideal untuk fitur Aim Assist. Sehingga, jika kamu ingin aim assist bekerja secara efektif dan efesien, maka perlu pastikan terlebih dahulu bahwa tidak ada suatu halangan yang dapat menghalangi jarak pandang kamu dan lawan kamu. Area terbuka merupakan tempat yang sangat tepat untuk kamu ketika menggunakan aim assist, karena tidak ada halangan yang dapat membatasi tembakan kamu. Berbeda halnya dengan area yang tertutup seperti dalam bangunan atau gedung yang dimana temboknya ataupun barang lainnya dapat dengan mudah menghalangi bidikan senjata kamu.

c.Tidak perlu membidik musuh terlalu lama

cara setting aim assist PUBG
Sumber: Youtube

Jangan terlalu lama membidik lawan karena jika kamu mengaktifkan fitur tersebut maka kamu tidak perlu membidik musuh terlalu lama ataupun terlalu akurat. Aim assist berguna untuk membantu kamu membidik dengan sendirinya, jadi jika lawan yang mendadak ada di hadapan kamu dapat langsung kamu membidik dan menembaknya dengan cepat. Karena saat kamu akan menembak, maka semenjak tembakan pertama arah bidikan kamu akan langsung menuju ke musuh. Jadi kamu tak perlu buang waktu untuk membidik musuh dengan lama.

Baca Juga: 7 Cara Meningkatkan Aim PUBG Mobile, Wajib Tahu!

Penutup

Aim assist dapat menjadi sebuah fitur yang cukup menguntungkan bagi para penggunanya. Karena tidak dapat menggunakannya pada training mode, maka satu-satunya cara untuk berlati adalah dengan menggunakannya dalam permainan biasa. Tetap berlatih dan fitur aim assist dapat menjadi fitur yang dapat kamu andalan! Bagaimana pendapat sobat Vexa tentang cara setting aim assist PUBG Mobile? Apakah sobat tertarik menggunakannya? Sampai ketemu dilain waktu.

ARTIKEL TERKAIT

Furqon Arya Adiansyah

Orang asli Solo yang suka nulis