Media sosial dapat membantu kelangsungan usaha seseorang di era sekarang. Melalui digital marketing, produk dan jasa akan lebih dikenal secara luas. Salah satu alat untuk digital marketing yaitu Instagram. Nah, para social media officer biasanya akan melakukan manajemen konten untuk unggahan Instagram terkait produk dan jasa suatu perusahaan. Hal yang perlu dilakukan yaitu mengunggah konten secara teratur dan terjadwal. Namun aplikasi Instagram tidak menyediakan fitur autoposting sehingga perlu bantuan aplikasi postingan Instagram otomatis, Sob. Melalui aplikasi autuposting, pekerjaan akan lebih efisien. Selain itu, konten akan Nampak teratur, rapi, serta bisa meningkatkan follower. Apa saja ya aplikasi posting Instagram otomatis terbaik untuk konten kalian? Yuk simak ulasannya berikut ini

8 Aplikasi Postingan Instagram Otomatis Terbaik

1. Later

Aplikasi Posting Instagram Otomatis

Aplikasi posting instagram otomatis yang pertama ialah Later yang dulu bernama Latergramme. Aplikasi ini merupakan rekan resmi instagram sehingga lebih fokus pada pengelolaan konten dan unggahan instagram. Later mempunyai fitur posting otomatis untuk konten yang akan diunggah. Kalian juga bisa memilih apakah otomatis terunggah atau melalui notifikasi terlebih dahulu. Aplikasi later dapat digunakan baik melalui mobile phone atau browser. Later juga menyediakan versi gratis dan bisnis bergantung pada kebutuhan pengguna.

2. Combin

Aplikasi posting instagram otomatis berikutnya yaitu Combin Scheduler yang bisa membantu sobat melakukan scheduling dan instant posting. Dengan bantuan Combin, sobat bisa mengontrol semua hal lewat desktop. Selain itu, Combin menyediakan fitur edit foto, manajemen hashtag, tagging, preview, grid, dan sebagainya. Sobat juga dapat menarik follower dan autopost konten dengan mudah karena tampilan aplikasi yang simpel. Terlebih lagi, Combin dapat membantu meningkatkan traffic melalui bio pada profil. Combin tersedia dalam tiga versi yaitu starter, personal, dan business. Untuk paket standard tidak berbayar alias gratis namun fitur yang didapatkan terbatas. Untuk plan premium yaitu personal dikenakan biaya $7/bulan sedangkan business $21/bulan. Tentunya untuk plan premium kalian bisa membuat unlimited post feed, story, user, dan tagging.

3. Hootsuite

Aplikasi Posting Instagram Otomatis

Pasti kalian sudah tidak asing lagi kan mendengar kata Hootsuite? Ya, aplikasi media sosial satu ini sudah sangat populer untuk manajemen konten. Sobat bisa menggunakan Hootsuite untuk melakukan scheduling konten pada beragam sosial media seperti instagram, facebook, dan twitter. Selain fitur postingan otomatis, ada juga fitur untuk memantau dan membalas komentar dari follower melalui dashboard. Bahkan kalian dapat mengetahui perkembanghan aktivitas sosial media lewat fitur statistik follower. Hootsuite menyediakan layanan secara gratis free trial 30 hari dengan fasilitas terbatas dan juga layanan berbayar yang tentunya dengan fasilitas komplet.

4. Sprout Social

Sprout Social adalah salah satu platform dan aplikasi untuk melakukan drafting dan jadwal antrian posting instagram. Melalui bantuan aplikasi ini, sobat dapat membuat perencanaan, pengunggahan, dan share ke berbagai medis sosial lainnya. Fitur Sprout Social juga banyak sob seperti monitoring profile, management review, riset keyword dan lokasi, social reporting, workflow custom, dan lainnya. Tak heran jika Sproiut social sangat membantu dalam pembuatan konten yang optimal dengan engagement reach hingga 60%. Sobat bisa menggunakan aplikasi ini dengan mencoba free trial 30 hari atau berlangganan sesuai dengan harga dan versinya.

5. Buffer

Aplikasi Posting Instagram Otomatis

Rekomendasi aplikasi autopost instagram berikutnya yaitu Buffer. Aplikasi ini cukup sederhana dibandingkan Hootsuite sehingga sangat memudahkan sobat yang baru pertama kali mencoba untuk mengoperasikannya. Dengan menggunakan buffer, sobat dapat menjadwalkan postingan media sosial. Selain itu, terdapat fitur tambahan seperti Facebook page, Facebook Page, dan LinkedIn page yang sangat membantu untuk meningkatkan engagement. Buffer juga dilengkapi dengan fitur analitik yang mana berbayar, Sob. Tapi kalian masih bisa mencoba free trialnya kok selama 14 hari. Jadi, Buffer sangat cocok sebagai platform manajemen media sosial seperti riset hashtag, depth analytics, dan penjadwalan posting. Sobat juga bisa lho membuat preset jadwal publish postingan untuk semua akun sosmed melalui aplikasi ini.

6. Hooper

Selanjutnya ada Hooper nih sobat. Aplikasi Social Media Management yang cukup baru dan memiliki fungsi sama seperti aplikasi lainnya. Sobat bisa mengelola jadwal unggahan instagram, twitter, dan facebook secara otomatis melalui Hooper. Selain itu, sobat dapat memanfaatkan fitur instagram analytics untuk melakukan pengecekan terkait aktivitas instagram. Fitur pada Hooper tersedia secara gratis selama free trial 14 hari. Jadi, kalau sobat tertarik untuk menggunakan Hooper versi premium, kalian dapat mengunjungi situs resmi Hooper ya.

7. Tailwind

Aplikasi berikutnya yang cocok untuk posting instagram otomatis yaitu Tailwind. Sobat dapat menggunakan tailwind untuk melakukan perencanaan posting konten sosial media dengan preview 9 grid. Untuk jadwal posting akan ditentukan tiap minggu dalam preview tersebut. Tailwind ini bersifat multiplatform lho sob sehingga dapat kalian gunakan lewat hp dan laptop.

Selain itu, Tailwind juga memiliki banyak fitur seperti report, hashtag research, sistem drag and drop advanced, kalender. Dengan menggunakan taiwlind, jadwal unggahan konten instagram dapat sobat atur dengan mudah karena kalian bisa memilih jam dan tanggal sesuai keinginan. Tailwind pas untuk digunakan oleh para freelancer, pelaku bisnis kecil maupun besar. Kalian bisa menggunakannya secara gratis selama 14 hari atau berlangganan $9.99/bulan.

8. Schedugram

Schedugram merupakan salah satu aplikasi posting instagram otomatis terbaik. Aplikasi ini sebelumnya bernama Sked Sosial, sob. Meskipun berganti nama, popularitasnya tetap terjaga lho. Schedugram memiliki pelanggan kurang lebih 10 ribu perusahaan terkenal dan bereputasi tinggi. Perusahaan tersebut mempercayakan aktivitas sosial media mereka seperti instagram kepada Schedugram. Selain itu, banyak fitur yang dapat sobat nikmati saat menggunakan schedugram seperti,

  • Autopost instagram: video autopost, story autopost
  • Planning visual
  • Jadwal konten seperti foto dan cideo
  • Tagging user dan location
  • Edit foto

Sangat lengkap, kan? Sobat juga tidak perlu khawatir jika mengalami kendala saat menggunakan Schedugram karena adanya support service 24 jam.

Baca Juga:
1. Cara Membuka File RAR di MacOS, Gampang Banget!
2. Cara Cut File dan Folder Di MacBook Dengan Mudah

Penutup

Kehadiran aplikasi instagram otomatis sangatlah membantu untuk mengatur jadwal konten unggahan secara teratur. Selain efisien, sobat akan lebih bisa fokus untuk mengerjakan pekerjaan lain dan hanya perlu menunggu hingga konten diunggah otomatis. Bagaimana?Sobat tertarik mencoba? Yuk install dan rasakan manfaatnya.