Alur Cerita Devil May Cry, Inilah Versi Lengkapnya! - Bagi sobat gamers dan sobat vexa khususnya, tentu sudah tidak asing lagi lah ya dengan game Devil May Cry (DMC). Salah satu game besutan Capcom yang mengambil inspirasi dari seri Resident Evil tahun 2001 ini sangat popular dikalangan para penggemarnya.

Oleh karena kualitas game yang ditawarkannya mampu menarik pusat perhatian para gamer, maka game ini kemudian kini telah menjamur di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia sendiri. Bukan hanya mengolaborasikan jalan cerita yang cukup serius dengan unsur komedinya, namun mekanisme dari permainannya pun juga merupakan salah satu dari yang terbaik dari game hack and slash lainnya.

alur cerita devil may cry
Source : mmoculture.com

Berbicara tentang game devil may cry, tentu tidak ketinggalan dengan sosok sang pemburu iblis bernama Dante. Dimana karakteristik utama yang dibawakan dari seri original devil may cry ini adalah anak dari iblis yang sangat legendaris bernama Sparda dan pasangannya yang bernama Eva dari ras manusia.

Untuk saat ini, sekuelnya sendiri Capcom telah merilis devil may cry 5. Digadang-gadang game ini memiliki alur yang sungguh menarik perhatian. Ditambah lagi beberapa karakter ikonik yang akan berkumpul dalam seri kelimanya.

Perlu untuk diketahui bahwa jalannya cerita dalam devil may cry ialah diurutkan melalui rilis dalam setiap serinya. Dikutip dari beberapa sumber, berikut ini adalah urutan alur cerita devil may cry.

Urutan Jalan Cerita Game Devil May Cry

Devil May Cry 1

Sebagai seri yang mengawali semuanya, Dante dikisahkan telah memiliki dan membuka toko bernama ‘Devil May Cry’ dan memulai bisnis berburu iblis.

Sesi pertamanya ini hadir dengan banyak kejutan yang dimulai dari kematian sang kakaknya. Vergil yang menyamar menjadi iblis Nelo Angelo, menyamar hingga berakhirnya pembalasan dendam kepada Mundus atas kematian keluarganya. Sosok Trish yang sempat mengkhianati Dante kini akhirnya juga telah ikut bergabung menjadi sidekick. Sebagai symbol dari munculnya iblis yang bisa menangis sebab telah terkhianati, maka Dante pun mengubah nama tokonya dari yang semula bernama ‘Devil May Cry’ menjadi ‘Devil Never Cry’.

Devil May Cry 2

Dalam seri ini, Dante digambarkan sebagai sosok yang lebih serius dan tidak terkesan main-main. Tampilannya yang terlihat menua dan garang dengan partner barunya bernama Lucia. Meskipun sebenarnya ancaman bangsa iblis sudah berakhir sejak kekalahan Mundus, namun kini Dante dihadapkan lagi dengan sosok pengguna kekuatan iblis bernama Arius.

Setelah Arius telah kalah ditangan Lucia. Dante ternyata masih harus dihadapkan dengan sosok berkekuatan iblis yang terkuat bernama Argosax. Kemudian game ini berakhir dengan adanya cuplikan yang memperlihatkan adegan dimana Lucia mengdengar suara motor dari luar toko Dante. Dalam hal ini  menandakan bahwa Dante telah kembali dari perjalananya bagai dineraka setelah mengahadapi Argosax.

Devil May Cry 3

Dalam seri ini Dante digambarkan adalah sosok pemuda yang menjalani hidupnya di sebuah toko tanpa nama. Dibalik identitasnya yang merupakan sosok Son of Sparda, Dante menjalani kehidupannya dengan bahagia dan selalu santai saat berhadapan dengan situasi-situasi yang genting atau serius sekalipun.

Diakhir cerita, Dante dan Vergil terpaksa harus bertarung demi kepemilikan Force Edge dan kalung yang merupakan pemberian ibunya. Sesaat setelah Vergil kalah dalam petarungan, dia menghilang kedalam kegelapan dengan kalung yang dimilikinya. Dan kemudian Dante sendiri akhirnya menamai tokonya dengan mana ‘Devil May Cry’.

Devil May Cry 4

Sedikit berbeda dari seri-seri sebelumnya, seri kali ini peran Dante sebagai karakter utama telah digantikan oleh Nero. Pembawaan karakter Dante dalam seri keempat ini dianggap adalah yang paling terbaik disbanding seri-seri sebelumnya.

Dalam seri ini, keseluruhan alur cerita Devil May Cry berfokus pada Nero. Dante hanya hadir diawal permainan saja dengan memberikan informasi kepada Nero tentang kekuatan ras Iblis. Berawal dari ambisi untuk memburu Dante yang telah membunuh pemimpin Order of the Sword Bernama Sanctus, Nero kemudian mengetahui niat busuknya dan aliran sesatnya sehingga kemudian membantu Dante untuk mengalahkan Sanctus yang hidup kembali sebagai iblis.

Baca Juga :
1. Alur Cerita Gta San Andreas, Tentang Apakah Ceritanya?
2. Alur Cerita Resident Evil Terlengkap Serta Urutannya!
3. Alur Cerita Game Fallout, Petualangan Berbagai Waktu

Penutup

Demikianlah, alur cerita dari game Devil May Cry. Game dengan sejumlah konsep alur cerita yang cukup serius namun juga terselip lelucon ini, mampu menarik perhatian bagi sejumlah gamer. Sangat cocok bagi para pemula yang baru bermain didunia game. Dengan ulasan artikel kali, semoga dapat menambah informasi baru bagi sobat vexa yang mungkin masih awam mengenai alur cerita dari Devil May Cry. Boleh banget ya tambahkan dikolom komentar apabila ada informasi yang kurang dalam ulasan artikel kali ini. Dan jangan lupa tinggalkan kritik, saran atau usulan yang membangun sobat vexa semuanya dikolom komentar bawah untuk vexagame agar lebih baik kedepannya. See u..