4 Tips Memilih Holder Handphone untuk Gojek


4 Tips Memilih Holder Handphone untuk Gojek – Holder Handphone ini biasa digunakan oleh pengemudi Ojek Online Baik motor maupun mobil. Holder ini digunakan untuk memudahkan Pengemudi dalam melihat peta lokasi pemesan saat sedang mengemudi. Holder Handphone ini memiliki beragam tipe berdasarkan cara pemasangan. Pemilihan holder tentu saja mempengaruhi kenyamanan posisi smartphone saat hendak dipasang. Berikut ini Vexagame bagikan 4 Tips Memilih Holder Handphone untuk Gojek

4 Tips Memilih Holder Handphone untuk Gojek

1. Mempertimbangkan Tipe Holder Sesuai Kebutuhan

Tipe Penjepit
4 Tips Memilih Holder Handphone untuk Gojek

Tipe ini merupakan yang paling mudah dalam melepas dan memasang handphone karena dapat menjepit keempat sisi bodi smartphone anda sekaligus. Selain itu, layar smartphone juga tidak terhalang sehingga Anda dapat langsung menyentuh layar saat motor sedang berhenti. Tipe Holder Penjepit ini juga mudah ditemukan jika dibandingkan tipe lainnnya.

Namun, Tipe ini pun memiliki kekurangan dan resiko. Tipe ini jauh lebih rawan digunakan terutama ketika hujan karena tidak kedap air. Selain itu juga rawan jatuh ketika mengalami guncangan yang cukup besar pada saat berkendara. Oleh karena itu, ada baiknya anda mengecek kesesuaian holder dengan handphone anda sebelum membelinya.

Tipe Case
4 Tips Memilih Holder Handphone untuk Gojek

Tipe ini sangat cocok bagi anda penyuka perjalanan jauh atau touring. Cara penggunaannya pun lebih aman, yaitu dengan cara memasukkan smartphone ke dalamnya seperti casing handphone. Resiko jatuhnya handphone pun lebih kecil jika dibandingkan dengan tipe penjepit. Selain itu juga holder ini memiliki fungsi lain seperti menyisipkan karcis parkir dan sebagainya. Tipe ini juga bisa melindungi handphone anda dari air hujan, sehingga anda tidak perlu khawatir lagi.

Kekurangan yang dimiliki oleh holder ini adalah anda akan kesulitan melepas handphone dengan cepat karena bentuknya seperti casing.

Tipe Karet

Tipe ini terbuat dari bahan karet yang kuat pada bagian penjepitnya, berfungsi untuk menahan handphone anda. Seperti tipe penjepit, tipe ini juga mudah dilepas dan dipasang dan terbuat dari bahan karet yang empuk

Kekurangan yang dimilikinya adalah, anda harus selalu mengecek kondisi karetnya secara berkala, karena cenderung lebih cepat rusak.

2. Pilih Mount Berbahan Dasar Logam

Untuk menambah keamanan handphone anda, ada baiknya memilih holder yang memiliki mount berbahan logam. Dibandingkan yang berbahan dasar plastik, tentu saja logam cenderung jauh lebih kuat. Pegangan holder berbahan logam akan kuat menahan smartphone Anda sehingga smartphone tidak mudah jatuh saat terjadi guncangan dalam perjalanan. Sehingga anda tidak perlu mengkhawatirkan handphone anda akan terlepas dari holder.

3. Cek Diameter Setang Motor Anda

Meskipun memang dibuat untuk sepeda motor, namun bukan berarti setiap holder dapat langsung menyesuaikan dan dipasang begitu saja. Oleh karena itu, anda perlu memilih holder yang sesuai dengan setang sepeda motor anda. Jika perlu, anda dapat meminta teknisi untuk memasang busa tambahan pada setang motor anda. Ini sangat berguna untuk mencegah handphone anda jatuh pada saat mengemudi.

4. Cek Kesesuaian Ukuran Holder dengan Smartphone

Selain kesesuaian dengan Setang, Kesesuaian Ukuran holder dengan handphone anda. Karena ukuran dan ketebalan tiap smartphone berbeda. Meskipun ada tipe holder yang fleksibel, Anda harus tetap berhati-hati terutama jika Anda berencana  mengganti smartphone pada kemudian hari. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memilih smartphone holder yang serbaguna atau fleksibel untuk memudahkan Anda.

Baca Juga:
9 Tips Memilih Handphone, Wajib Diperhatikan!

Penutup

Itu di beberapa tips Memilih Holder Handphone untuk Gojek yang dapat anda jadikan panduan pada saat memilih holder handphone. Semoga Bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT

Marettama Dinda

Hello, I'm Marettama Dinda. Majoring English Literature at one of public university at Semarang. I love to do digital drawing, reading, learning, and sharing my experience. I also learn many things to build up my portofolio.