Pulihkan Data dari Drive Raw! - Raw adalah status hard drive, yang dapat menyebabkan kesalahan sistem file. Tidak seperti sistem file biasa seperti NTFS, sistem file raw tidak dapat dibaca dan dikenali oleh sistem Windows. Terlebih lagi, ketika drive raw, sudah sepantasnya Anda kehilangan files di dalamnya. Sangat mendesak untuk memulihkan drive raw, terutama karena Anda menyimpan berbagai data penting, seperti dokumen bisnis, kontra cts, file analisis data, dll. Anda dapat merujuk ke metode rawan untuk mempelajari cara memulihkan data dari drive raw dan kemudian memperbaiki hard drive raw.

1. Pulihkan Data dari Drive raw dengan CMD

Jangan panik jika hard drive Anda berubah menjadi raw. Direnda pertama, Anda dapat mencoba menggunakan perintah sistem Windows untuk menemukan data penting di dalamnya. Tidak rumit untuk dioperasikan. Perintah CHKDSK /R dapat memeriksa dan memperbaiki kesalahan disk, menemukan bad sector pada hard drive RAW, dan memulihkan file yang dapat dibaca dari bad sector sebanyak mungkin. Namun, metode ini tidak dapat menjamin perbaikan 100% drive raw dan tidak dapat memastikan pelestarian file yang lengkap. Periksa cara memulihkan drive raw dengan CMD di Windows.

Manfaat menggunakan metode ini

  • Cepat untuk memperbaiki drive raw
  • Sepenuhnya gratis untuk diakses
  • Pulihkan data tanpa mengunduh perangkat lunak tambahan

Kekurangan menggunakan metode ini

  • Tingkat keberhasilan tidak pasti
  • Layak kehilangan data selama proses konversi

Langkah 1.  Siaran Windows + R pada keyboard Anda untuk menjalankan perintah sebagai administrator.

Langkah 2.  Ketik Diskpart dan tekan tombol Enter. Kemudian ketik G: /FS: NTFS untuk mengubah drive raw ke situasi standar.

Memulihkan Data dari Drive Raw dengan CMD

Jika solusi di atas tidak berfungsi pada perangkat Anda atau tidak dapat membantu Anda mengambil semua data dari drive raw, Anda dapat beralih ke metode efisien lainnya. Solusi lain untuk memulihkan drive raw adalah dengan menggunakan perangkat lunak pemulihan data profesional. Perangkat lunak semacam ini memungkinkan Anda untuk mengambil data dari hard drive yang rusak sebanyak mungkin. Ini efektif, tetapi sebagian besar alat pemulihan data dikenakan biaya. Untungnya, kami menemukan pemulihan data gratis yang dapat menyelesaikan masalah Anda sekarang. Periksa cara memulihkan data dengannya di bagian berikut.

2. Pulihkan Data dari Drive raw dengan Perangkat Lunak Pemulihan Data

Setelah sekian lama, kami ingin merekomendasikan Anda WorkinTool Data Recovery ini. Anehnya, ini sepenuhnya gratis untuk digunakan tanpa batasan sama sekali.  Ini baru di lapangan dan menyediakan uji coba gratis jangka panjang untuk pengguna barunya. Fungsi pemindaian cepatnya membantu Anda memindai dan memulihkan data dari drive raw dalam hitungan detik. Ini juga mendukung pemulihan batch, menghemat waktu berharga Anda semaksimal mungkin.

Anda mungkin khawatir tentang masalah keamanan privasi dari beberapa perangkat lunak pemulihan data gratis. Tetapi perangkat lunak ini layak dipercaya, karena diluncurkan oleh perusahaan teknologi serbaguna, WorkinTool, yang memiliki lebih dari sepuluh tahun pengalaman menangani file kantor. Perangkat  lunak WorkinTool Data Recovery sekarang kompatibel dengan sistem Windows. Pengguna Windows dapat memilihnya untuk memulihkan data dari drive raw.

Manfaat menggunakan metode ini

  • Gratis untuk memulihkan file dari hard drive
  • Pemulihan batch layak
  • Pindai dan recover dokumen dengan cepat
  • Menjamin keamanan data
  • Tidak ada tanda air pada file yang dipulihkan

Kekurangan menggunakan metode ini

  • Hanya untuk pengguna Windows

Lihat langkah-langkah lengkap berikut untuk memulihkan data dari drive raw.

Langkah 1.  Buka WorkinTool Data Recovery. Tekan Disk & Pemulihan Partisi pada antarmuka pengguna.

Memulihkan Data dari Drive Raw dengan software

Langkah 2.  Pilih drive raw Anda untuk dipindai, filter file yang dipindai atau pilih semua file yang akan dipulihkan.

Memulihkan Data dari Drive Raw dengan software

Langkah 3.  Tekan tombol Pulihkan , lalu pilih folder baru untuk menyimpanfile yang dipulihkan ini. Kemudian tempel Pasti untuk mulai pulih.

Setelah mencadangkan file dari drive raw, Anda dapat memilih untuk memformat hard drive dan kemudian mentransfer data ke partisi tetap lagi. Pada sistem Windows, mudah untuk memformatartition p. Kemudian, buka File Explorer, pilih PC ini dan klik kanan partisi target. Pilih Format. Dengan cara ini, Anda dapat memulihkan drive raw tanpa kehilangan data.

Bonus: Apa yang Membuat Drive raw & Cara Menghindarinya

Beberapa faktor dapat menyebabkan drive raw. Beberapa alasan umum adalah infeksi virus, plug-in dan out yang tidak tepat, partisi ulang yang salah, bad sector, dll. Setelah situasi di atas terjadi, hard disk Anda dapat berubah dari keadaan normal menjadi mentah. Saat menghubungkannya ke komputer Anda, itu tidak dapatdikenali dan dilihat oleh sistem Windows. Oleh karena itu, kita harus bertindak tepat dalam penggunaan sehari-hari untuk menghindari drive raw.

Untuk menghindari partisi Anda menjadi mentah, Anda dapat:

  • Periksa partisi secara teratur
  • Operasikan partisi eksternal dengan benar
  • Hindari partisi ulang secara acak
  • Jangan ganggu proses pemformatan

Baca Juga :
Tips Mengamankan PC dari Pencurian Data

Penutup

Setelah memindai, Anda mungkin telah belajar tentang cara memulihkan drive raw. Untuk menyimpulkan, Pertama-tama Anda dapat mencoba menggunakan CMD untuk mengonversi partisi ke NTFS. Namun, tingkat keberhasilan memulihkan data dengan metode ini terbatas. Cara lain adalah dengan menggunakan perangkat lunak pemulihan data gratis dan kemudian memformat drive raw. Hal yang paling perlu diperhatikan adalah Anda sebaiknya memeriksa partisi secara teratur untuk menghindari trouble  semacam ini.