Mengapa Bisnismu Membutuhkan Data Sintesis? Simak ini! - Keberhasilan bisnismu tergantung pada kemampuanmu untuk membuat keputusan yang tepat dengan cepat. Untuk itu diperlukan data yang akurat. Tetapi bagaimana jika datamu tidak lengkap atau tidak akurat?

Data sintetis adalah alat yang membantu perusahaan membuat keputusan yang lebih baik dengan mengisi celah dalam kumpulan data dunia nyata mereka. Posting blog ini akan membahas mengapa bisnismu membutuhkan pembuatan data sintesis dan bagaimana hal itu dapat membantumu menjadi lebih sukses.

Bagaimana Data Sintesis Membuat Bisnismu Lebih Sukses?

Mengapa Bisnismu Membutuhkan Data Sintesis?

1. Peningkatan akurasi dan kualitas data

Pembelajaran mesin adalah segmen lanjutan dari kecerdasan buatan (AI) yang menggunakan data dan algoritma untuk meniru cara manusia belajar, secara bertahap meningkatkan akurasinya. Namun, agar pembelajaran mesin menjadi efektif, algoritma harus dapat mempelajari kumpulan data yang besar dan berkualitas tinggi. Di sinilah bentuk pembuatan data ini berperan. Ini adalah data yang dihasilkan secara artifisial yang dapat digunakan untuk melatih model pembelajaran mesin. Itu dapat dihasilkan dengan menggunakan metode yang berbeda, seperti Jaringan Generatif Kontradiktif/Generative Adversarial Networks (GAN), Rantai Markov atau hanya dengan menghasilkan data yang mirip dengan data pelatihan.

Ini karena informasi dunia nyata seringkali tidak terstruktur dan tidak lengkap. Ini menawarkan akurasi dan kualitas yang tidak mungkin dilakukan dengan data dunia nyata. Selain itu, algoritma pembelajaran mesin lebih mudah dipelajari dan meningkatkan akurasi prediksinya.

2. Pemahaman yang lebih baik tentang perilaku pelanggan

Memahami dan memprediksi sikap pelanggan sangat penting bagi perusahaan untuk membuat keputusan yang lebih baik yang meningkatkan pengalaman pelanggan dan pada gilirannya, meningkatkan tingkat konversi dan retensi.

Menurut laporan Harvard Business Review, perusahaan yang dapat menciptakan pandangan terpadu tentang pelanggan mereka di seluruh saluran dan titik kontak 26% lebih mungkin untuk melampaui target pendapatan mereka.

Informasi ini dapat membantu perusahaan mencapai hal ini dengan memberikan representasi perilaku pelanggan yang akurat dan terkini. Data sintesis dapat dihasilkan untuk meniru kenyataan, menjadikannya alat yang berharga untuk memahami perilaku pelanggan. Misalnya, Kamu dapat menemukan kelompok pelanggan dengan berbagai jenis perilaku dan mensimulasikan bagaimana mereka akan bereaksi terhadap perubahan dalam produk atau layananmu. Hal ini memungkinkan orang untuk membuat keputusan berdasarkan data dan meningkatkan pengalaman pelanggan, daripada menebak apa yang mungkin berhasil.

3. Pelajari lebih lanjut tentang tren pasar

Sangat penting untuk memahami tren pasar untuk membuat keputusan yang baik. Data sintetis dapat menghasilkan wawasan yang sulit atau tidak mungkin diperoleh. Misalnya, Kamu dapat menggunakannya untuk mengidentifikasi pola perilaku pelanggan atau memahami seberapa reseptif pasar terhadap produk baru.

4. Pengujian hipotesis lebih efektif

Sebuah hipotesis menjelaskan sebuah fenomena. Para ilmuwan umumnya mendasarkan hipotesis ilmiah / scientific pada pengamatan sebelumnya yang tidak dapat dijelaskan oleh teori ilmiah yang berlaku. Agar hipotesis menjadi hipotesis ilmiah, metode ilmiah membutuhkan seseorang untuk memverifikasinya. Kumpulan data sintetis memungkinkanmu menguji hipotesismu dengan lebih efektif karena dihasilkan darinya. Ini karena Kamu dapat membuat kumpulan data sintetis untuk menyertakan semua fitur dan variabel yang Kamu minati.

Ini berbeda dengan data dunia nyata, yang seringkali berantakan dan kurang informasi penting. Akibatnya, pengujian hipotesis dengan informasi ini dapat menghasilkan hasil yang lebih akurat.

Baca Juga :
1. Cara Developer Game Mendapat Penghasilan, Tertarik?
2. Menggunakan Fitur Linked Text Dalam Microsoft Word Mudah
3. 6 Tools Agar Bisnis Tetap Stabil Saat Masa Pandemi

Penutup

Kamu memerlukan data untuk melatih model machine learning-mu, baik di startup maupun di perusahaan. Dan bukan sembarang data, tetapi berkualitas tinggi. Dengan menggunakan kumpulan data buatan, Kamu mempertahankan properti asli tanpa mengorbankan privasinya.

Itulah 4 Hal mengapa bisnismu membutuhkan data sintesis dan bagaimana itu membantumu menjadi lebih sukses. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga dapat membantumu. Sekian dan terima kasih.