Kunci Jawaban Brain Test 2 Terlengkap - adalah sebuah game yang memberikan berbagai macam teka-teki seru untuk kamu pecahkan. Kamu dapat memainkan game ini di smartphone kesayangan kamu untuk mengisi waktu luang lho! Memecahkan teka-teki di sini bisa membantu kamu dalam mengasah otak sekaligus untuk menghibur diri. Namun tidak jarang juga ada teka-teki yang malah membuat kamu semakin bingung hingga frustasi, eits jangan begitu ya!

Karena itu, tidak ada salahnya kamu menggunakan kunci jawaban untuk memecahkan beberapa soal dalam Brain Test 2 ini. Tidak ada salahnya selama kamu tidak menggunakan cara ini dalam ujian resmi ya! Brain Test 2 adalah salah satu game yang berfungsi untuk menghibur kamu jadi jangan terlalu serius untuk menyelesaikannya karena ada Jawaban Brain Test 2. Gunakan saja kunci Jawaban Brain Test 2 jika dirasa sudah terlalu sulit!

Kunci Jawaban Brain Test 2 Terlengkap

Kamu yang menyukai game teka-teki atau ingin mengasah otak maka Brain Test 2 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Soal-soal yang diberikan pun beragam dan sangat menghibur, tingkat kesulitannya akan naik seiring dengan tingginya level yang kamu hadapi. Nah ketika sudah mulai merasa sulit maka kamu bisa menggunakan jalan pintas dengan memanfaatkan Jawaban Brain Test 2. Berikut adalah kunci jawaban Brain Test 2 terlengkap buat kamu :

1. Kunci Jawaban Brain Test 2 Peternakan Kak Ema Level 1-21

Jawaban Brain Test 2 Terlengkap, Anti Pusing!

Level 1

Pertanyaan: Selamat pagi, Kak Ema. Ayo bangun memulai pagi di peternakan.

Jawaban: Seret matahari yang bersembunyi di balik gunung agar menampakkan cahayanya. Kemudian, geser jendela untuk membangunkan Kak Ema.

Level 2

Pertanyaan: Ayam-ayam dan anjingku sudah kelaparan.

Jawaban: Petik jagung dan berikan ke semua ayam. Lalu, ambil tulang yang berada di rambut Kak Ema dan berikan ke anjing.

Level 3

Pertanyaan: Kok ayamku cuma satu? Mana yang lainnya?

Jawaban: Geser ayam-ayam hingga mereka tampak semua di layar. Total ada 6 ayam dan mereka bersembunyi di belakang satu sama lain.

Level 4

Pertanyaan: Dinginnya pagi ini. Butuh sesuatu yang hangat.

Jawaban: Buka kotak dan ambil gunting di dalamnya. Arahkan gunting ke bulu domba dan geser-geser untuk menggunting bulu domba hingga terdapat 4 kumpulan bulu. Seret bulu-bulu ke badan Kak Ema untuk membuatnya hangat.

Level 5

Pertanyaan: Makanannya nggak cukup untuk semua sapi!

Jawaban: Gunakan dua jari untuk memperbesar tumpukan jerami, sehingga cukup untuk dimakan semua sapi.

Level 6

Pertanyaan: Tolong bantu aku sirami bunga.

Jawaban: Geser awan di sebelah kanan untuk menampakkan matahari di belakangnya. Klik sapi berkali-kali untuk membangunkannya. Ada pemutar keran di bawah sapi, ambil dan tempatkan di keran agar selang bisa mengeluarkan air untuk menyirami bunga.

Level 7

Pertanyaan: Makan siang enaknya pakai burger kali ya?

Jawaban: Tahan lapisan paling bawah burger dengan jari, lalu geser-geser untuk menangkap bagian-bagian tengah dari burger, dan terakhir bagian paling atas burger.

Level 8

Pertanyaan: Kapan bunga-bunga ini mekar ya?

Jawaban: Ambil tetesan madu dari sarang lebah agar lebah mengikutinya. Seret madu ke bunga yang sudah mekar agar lebah mengikuti dan mengambil serbuk sari. Lalu, seret tetesan madu ke bunga lain yang belum mekar agar kumbang menyerbuki mereka.

Level 9

Pertanyaan: Aduh, lebah ini mengganggu makan malam saja!

Jawaban: Pindahkan kotak untuk menemukan gergaji di belakangnya. Geser-geser gergaji ke kaki meja untuk memotongnya. Meja akan roboh dan lebah pun pergi.

Level 10

Pertanyaan: Mereka harus kembali ke induknya masing-masing.

Jawaban: Kuncinya ada di kontrol untuk membuka pintu. Kontrol kiri untuk membuka pintu tengah, kontrol tengah untuk membuka pintu kanan, dan kontrol kanan untuk membuka pintu kiri.

Domba memiliki dua anak, sapi satu anak, dan kuda tidak mempunyai anak.

Level 11

Pertanyaan: Repot sekali mengumpulkan apel-apel ini.

Jawaban: Geser sapi ke belakang pohon, lalu sentuh di bagian pagar untuk melepaskan banteng yang akan mengejar sapi. Banteng akan menabrak pohon sehingga apel akan berjatuhan.

Level 12

Pertanyaan: Susu di rumah sudah habis, butuh stok baru.

Jawaban: Supaya tidak ditendang oleh sapi, usap-usap pada kepala sapi untuk membuatnya tidur, lalu usap-usap pada bagian susu sapi untuk memeras susunya.

Level 13

Pertanyaan: Aku dengar ada tupai merah yang langka di hutan ini.

Jawaban: Seret pohon ke atas untuk menemukan lubang lain yang tersembunyi, lalu seret biji kenari ke depan lubang tersebut untuk menemukan tupai merah.

Level 14

Pertanyaan: Hari begini bikin limun ide bagus nih.

Jawaban: Goyang-goyangkan HP untuk menjatuhkan lemon dari pohon. Ambil ember dan taruh di bawah keran air. Sentuh bagian keran air untuk mengisi ember. Arahkan ke kuali dan tambahkan lemon ke dalam kuali.

Level 15

Pertanyaan: Aku harus menggemburkan tanah ladang, tapi traktornya mogok.

Jawaban: Sentuh di bagian ketiga tali untuk melepasnya. Seret dan geser-geser tanah ladang ke traktor hingga tanahnya merata dan selesai dibajak.

Level 16

Pertanyaan: Waktunya rodeo!

Jawaban: Berikan semua jerami kepada kuda supaya kenyang. Seret tangan Kak Ema ke tali kekang agar dia bisa memegangnya dan tekan tombol Mulai.

Level 17

Pertanyaan: Wortelnya sudah panen!

Jawaban: Supaya wortelnya tidak dicuri oleh kelinci, pindahkan semak-semak yang ada di belakang Kak Ema. Setelah itu, pindahkan lubang yang berada di balik semak ke bawah bebatuan.

Level 18

Pertanyaan: Domba-domba ini penasaran ada apa di atas ladang.

Jawaban: Seret sekop yang ada di dalam karung benih ke atas ladang, lalu geser domba ke atas ladang dan sirami ladang dengan penyiram tanaman.

Level 19

Pertanyaan: Wah senangnya ada salju! Eh tapi ayam-ayam ku ke mana?

Jawaban: Geser sekop ke bagian salju untuk menemukan dua ayam. Geser batu di sebelah kiri untuk menemukan ayam ketiga. Sentuh selama beberapa kali pada pohon untuk menemukan ayam terakhir.

Level 20

Pertanyaan: Akhirnya bisa istirahat sambil menonton televisi, tapi kok gelap?

Jawaban: Ambil sisir dan gosok-gosok ke bagian rambut Kak Ema untuk membuat listrik statis. Kemudian, geser sisir ke atas aki untuk menghasilkan daya dan menghidupkan televisi.

Level 21

Pertanyaan: Hari ini ulang tahunku, rayakan dengan bikin kue ah!

Jawaban: Goyangkan HP untuk menjatuhkan apel dari pohon. Pindahkan apel ke mangkok. Pindahkan ayam dari sarang dengan satu jari dan tahan, lalu gunakan jari yang lain untuk menambahkan telur ayam ke mangkok. Pindahkan ember ke sapi untuk memeras susunya dan tambahkan ke mangkok untuk membuat kue.

2. Kunci Jawaban Brain Test 2 Keluarga Budiman Level 1-20

Level 1

Pertanyaan: Selamat datang di rumah Keluarga Budiman. Mari berkenalan dengan menyocokkan nama masing-masing

Jawaban: Dari kiri ke kanan adalah : Joni, Jeni, Jaki, Nani, dan Dori.

Level 2

Pertanyaan: Papa Joni harus siap-siap berangkat kerja.

Jawaban: Ambil celana Papa Joni dan letakkan di tatakan setrika. Geser-geser pada setrika untuk menyetrika celana tersebut. Setelah rapi, pakaikan kembali ke Papa Joni. Kemudian tarik dasi ke bawah untuk merapikannya.

Level 3

Pertanyaan: Aduh, hati-hati mainannya tertelan!

Jawaban: Masukkan kubus mainan ke dalam kotak, tapi hindari si bayi. Pertama masukkan kubus merah, kedua kubus biru yang berada di belakang boneka beruang, dan terakhir kubus hijau.

Level 4

Pertanyaan: Waktunya sarapan!

Jawaban: Buka kulkas, disitu terdapat tempat susu dan telur. Tuang susu ke mangkok Jaki, kemudian ambil kotak cereal di sisi kanan kulkas dan tuangkan juga ke mangkok Jaki. Ambil telur dari kulkas dan masukkan ke tempat penggorengan. Tunggu beberapa detik dan taruh telur mata sapi yang sudah matang ke piring Nani. Terakhir, ambil botol susu bayi di samping kompor dan berikan ke bayi (Dori).

Level 5

Pertanyaan: Sudah waktunya Dori tidur. Yuk, ninabobokan

Jawaban: Pindahkan mainan kubus merah dari kaki kursi, kemudian goyang-goyangkan kursi dengan jari kamu.

Level 6

Pertanyaan: Bantu Nani senam bersama ibunya.

Jawaban: Gunakan sisir untuk membuat balon meletus, kemudian klik-klik pada lengan Nani sesuai dengan lengan yang diangkat ibunya.

Level 7

Pertanyaan: Bantu Nani menang melawan Jaki.

Jawaban: Angkat blok merah dengan satu jari, kemudian pindahkan blok ungu dengan jari lainnya.

Level 8

Pertanyaan: Jaki balas dendam dengan mengacak-acak koleksi boneka Nani!

Jawaban: Buka kotak dan balikkan hingga kepala boneka jatuh. Kemudian cocokkan warna kepala boneka (pita rambut), dengan warna bajunya.

Level 9

Pertanyaan: Siapa yang menukar urutan foto keluarga di album?

Jawaban: Urutan yang benar adalah : wisuda, pacaran, menikah, memiliki bayi, anak-anak di dalam kotak, dan terakhir seluruh keluarga.

Level 10

Pertanyaan: Jaki sudah terlalu lama bermain. Dia harus dipaksa berhenti.

Jawaban: Angkat sisi kanan sofa dengan satu jari, kemudian gunakan jari lain untuk mematikan konsol game yang berada dibalik sofa tersebut.

Level 11

Pertanyaan: Nani butuh 8 koin ribuan untuk membeli boneka baru.

Jawaban: Ambil palu lalu arahkan ke celengan untuk memecahkannya. Klik pada koin-koin yang muncul, termasuk yang ada di magnet (bawah meja).

Level 12

Pertanyaan: Kasihan, air mandinya terlalu panas.

Jawaban: Seret pancuran air di sebelah kanan ke bayi, lalu klik kran pada bagian kanan agar pancuran mengeluarkan air dingin.

Level 13

Pertanyaan: Banyak sekali debunya. Harus bersih-bersih!

Jawaban: Pindahkan boneka ke atas agar tidak ikut tersedot, lalu geser sofa ke samping untuk menyedot sisa debu. Jika penyedot debu sudah penuh, buang ke tempat sampah, lalu sedot debu sisanya.

Level 14

Pertanyaan: Papa Joni baru pulang kerja. Sini peluk papa!

Jawaban: Geser kedua tangan Papa Joni ke kanan dan kiri untuk merentangkan tangan. Setelah itu, tarik tangan papa untuk melebarkan tangan.

Level 15

Pertanyaan: Hari yang melelahkan bagi Mama Jeni. Sekarang ia mau bersantai sendirian.

Jawaban: Seret Papa Joni ke bawah untuk menggendong Dori yang ingin mendekati mama. Setelah itu, ambil headphone yang menggantung di televisi dan kenakan ke Mama Jeni.

Level 16

Pertanyaan: Mereka mau main bowling, tapi bolanya nggak ada.

Jawaban: Gabungkan keempat kaos kaki yang berserakan menjadi satu untuk membentuk bola bowling, lalu berikan ke Jaki untuk digelindingkan.

Level 17

Pertanyaan: Bantu Nani main petak umpet.

Jawaban: Geser layar ke kanan untuk menemukan boneka beruang di sudut ruangan. Tarik kepala boneka untuk menemukan Jaki, kemudian goyang-goyangkan ponsel untuk menemukan Papa Joni yang sedang bersembunyi di atap.

Level 18

Pertanyaan: Bagaimana caranya supaya Dori berhenti menangis?

Jawaban: Geser bola kuning untuk menemukan bola merah kedua, lalu tempatkan kedua bola merah yang ada ke hidung Papa Joni dan Mama Jeni. Tekan kedua bola merah tersebut secara bersamaan untuk mengeluarkan suara dan membuat Dori tertawa.

Level 19

Pertanyaan: Waktunya ambil foto keluarga!

Jawaban: Ambil botol susu dan berikan kepada Dori, kemudian ambil sisir dan geser-geserkan ke rambut Jaki dan Nani untuk merapikan rambut mereka. Setelah itu, klik pada lampu di atas meja, lalu klik kamera untuk mengambil gambar

Level 20

Pertanyaan: Sudah waktunya kita tidur. Ayo semuanya kembali ke kamar.

Jawaban: Klik kotak berulang-ulang hingga semua benda keluar. Lalu pindahkan mobil mainan ke kamar dengan gambar mobil agar Jaki masuk ke kamarnya. Pindahkan boneka ke kamar bergambar boneka agar Nani masuk ke kamarnya. Terakhir, pindahkan headphone dan koper ke kamar bergambar tempat tidur agar Mama Jeni dan Papa Joni masuk ke kamar.

3. Kunci Jawaban Brain Test 2 Petualangan si Mpus Level 1-26

Level 1

Pertanyaan: Ini si Mpus. Yuk, berteman dengannya.

Jawaban: Usap-usap kepalanya sampai ia tersenyum lebar.

Level 2

Pertanyaan: Apa ada sesuatu untuk dimakan?

Jawaban: Geser buah apel yang ada di atas piring dan berikan paha ayam yang berada di belakangnya kepada si Mpus.

Level 3

Pertanyaan: Nggak adil! Si Mpus kan mau ikan juga!

Jawaban: Klik televisi untuk mengubah saluran. Berikan ikan ke si Mpus ketika perhatian sang majikan teralih ke TV.

Level 4

Pertanyaan: Si Mpus mau main bola benang paling besar.

Jawaban: Satukan kelima bola benang yang ada untuk membuat satu bola benang besar.

Level 5

Pertanyaan: Aduh! Majikan mengamuk karena tikus berkeliaran dalam rumah.

Jawaban: Geser balon ke majikan agar ia meniupnya. Ulangi tiga kali untuk membuat balon meletus dan membangunkan si Mpus. Arahkan si Mpus ke tikus.

Level 6

Pertanyaan: Si tikus lapar rupanya, coba ambilkan keju.

Jawaban: Putar mangkok ke bawah menggunakan jari. Kocok ke atas dan bawah untuk menjatuhkan keju.

Level 7

Pertanyaan: Mereka berdua harus kabur dari rumah itu.

Jawaban: Klik remote untuk menyalakan TV. Ketika si majikan bangun, tuangkan air ke sofa tempatnya tidur tadi. Dia akan kembali tidur sehingga celananya akan basah. Saat dia melepas celananya, ambil kunci dari saku celana dan arahkan ke pintu.

Level 8

Pertanyaan: Harus melewati gang ini, tapi anjingnya galak-galak semua.

Jawaban: Goyang-goyangkan HP untuk membuat anjing yang tertidur di atas tempat sampah terjatuh. Buka tempat sampah dan ambil tulang di dalamnya. Taruh tulang di jalan dan anjing-anjing akan rebutan untuk mengambilnya.

Level 9

Pertanyaan: Si Mpus kelelahan, tapi perjalanan harus diteruskan!

Jawaban: Ambil garis-garis aroma dari daging dan seret ke si Mpus untuk membangunkannya.

Level 10

Pertanyaan: Jumpa pertama dia lalu cinta, bantu si Mpus menangkan hatinya.

Jawaban: Ambil kunci dari celana polisi dan buka pintu kandang. Anjing akan keluar dan mengejar kucing-kucing pesaing si Mpus. Arahkan tikus ke kaki kursi sebelah kiri belakang agar cokelat terjatuh dari tangan orang yang duduk di kursi tersebut. Berikan cokelat ke kucing betina untuk memenangkan hatinya.

Level 11

Pertanyaan: Mereka harus menyamar untuk bisa naik pesawat.

Jawaban: Ambil air dari petugas cleaning service dan siram ke petugas untuk membuatnya jatuh terpeleset. Klik koper untuk mengeluarkan isinya dan pakaikan jas ke si Mpus. Arahkan tikus ke orang yang memakai topi agar dia kaget dan topinya terlepas. Setelah terlepas, berikan topi tersebut ke si Mpus.

Level 12

Pertanyaan: Pesawat sedang melewati turbulensi. Waspadalah!

Jawaban: Putar HP 90 derajat seperti mode landscape. Miringkan HP ke atas dan bawah untuk menyeimbangkan pesawat sampai penghitung waktu selesai.

Level 13

Pertanyaan: Duduknya nggak nyaman sih. Harus lakukan sesuatu.

Jawaban: Pindahkan koper ke samping, lalu klik pada tuas kursi untuk memajukan kursi orang yang di depan. Ambil kaos kaki bau milik penumpang paling depan dan taruh di orang yang tertidur pulas di samping si Mpus agar ia terbangun.

Level 14

Pertanyaan: Wah, salah jurusan! Harus lompat mumpung pesawatnya sedang terbang atas Afrika.

Jawaban: Sejajarkan awan-awan yang berada di bawah pesawat ke bawah kucing dan tikus. Klik pada kucing dan tikus agar mereka terjun dari pesawat.

Level 15

Pertanyaan: Si Nkus tertangkap monyet. Kejar dia!

Jawaban: Klik rumah semut di samping monyet agar semut keluar. Naikkan si Mpus di punggung kodok. Geser daun di atas air dua kali untuk membuat pijakan bagi si kodok menyeberang.

Level 16

Pertanyaan: Kali ini si monyet harus berhasil ditangkap!

Jawaban: Arahkan si Mpus ke monyet agar dia pindah ke bawah pohon kelapa. Pindahkan si Mpus ke samping pohon agar monyet tidak punya tempat untuk berlari. Ketuk pada pohon kelapa untuk menjatuhkan kelapa ke kepala si monyet.

Level 17

Pertanyaan: Bagaimana mereka bisa melewati gurun panas?

Jawaban: Ambil sehelai bulu burung vulture dan panaskan ke matahari hingga terbakar. Gunakan bulu tersebut untuk membuat api unggun. Setelah api unggun menyala, gunakan asapnya untuk menutupi matahari.

Level 18

Pertanyaan: Mereka kelaparan, sedangkan anak singa itu enak-enak menikmati daging!

Jawaban: Tutup semua lubang dengan batu kecuali lubang di depan anak singa. Klik tikus tanah, dia akan sembunyi dan muncul lagi di lubang di depan anak singa. Anak singa akan terkejut dan pergi meninggalkan dagingnya. Berikan daging tersebut ke si Mpus.

Level 19

Pertanyaan: Peristiwa anak singa bikin para singa mengamuk! Mereka harus sembunyi.

Jawaban: Goyang-goyangkan HP agar daun-daun jatuh dan membuat tumpukan untuk sembunyi. Tunggu para singa melihat ke kiri dan pindahkan si Mpus dan si Nkus satu persatu.

Level 20

Pertanyaan: Mereka ketahuan para singa! Lompat ke seberang untuk menghindar!

Jawaban: Letakkan kuda nil di atas pohon, lalu ayunkan pohon tersebut seperti ketapel. Kuda nil akan mengenai jerapah hingga membuatnya jatuh. Jerapah bisa digunakan sebagai jembatan.

Level 21

Pertanyaan: Kawanan serigala ini juga suruhan Raja Singa!

Jawaban: Geser burung ke atas kepala gajah. Klik berulang-ulang pada burung agar dia menjatuhkan batu yang dibawanya. Setelah gajah terbangun, geser tikus ke gajah untuk menakutinya. Gajah akan berlari ke arah serigala dan membuat mereka pergi.

Level 22

Pertanyaan: Bantu mereka kabur dari kejaran singa!

Jawaban: Setelah si Mpus dan Nkus menyeberang, goyang-goyangkan HP untuk merobohkan jembatan.

Level 23

Pertanyaan: Mau tidak mau, mereka harus cari kawan.

Jawaban: Pindahkan keledai ke tempat banteng tidur, lalu pindahkan kepiting ke bawah mereka untuk membangunkan banteng. Berikan pisang di bawah banteng ke gorila.

Level 24

Pertanyaan: Awas! Ular-ular ini bisa mencium hawa ketakutan kita!

Jawaban: Seret kata "ketakutan" dari pertanyaan ke api unggun. Seret asap hijau dari api unggun ke singa dan ular akan mengejar singa.

Level 25

Pertanyaan: Berkat pisang enak, si gorila bersedia membelamu dari singa-singa itu.

Jawaban: Klik kura-kura agar dia bersembunyi dalam cangkangnya. Seret kura-kura tersebut ke kepala gorila untuk membuatnya menjadi helm. Usap lengan gorila untuk membuatnya menjadi besar dan klik tombol "Fight".

Level 26

Pertanyaan: Itu Raja Singa! Ayo kita kalahkan dia.

Jawaban: Angkat gorila dan jatuhkan ke jamur untuk membuatnya meloncat menghajar singa. Setelah singa terjatuh, ambil ranting dari pohon dan masukkan ke lubang agar ular keluar. Setelah singa terjatuh lagi, ambil apel-apel dari pohon dan berikan ke babi hutan. Dia akan kentut dan mengalahkan Raja Singa.

Baca Juga : Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 Level 1 -555 Terlengkap

4. Kunci Jawaban Brain Test 2 Jojo Sang Pemburu Level 1-21

Jawaban Brain Test 2 Terlengkap, Anti Pusing!

Level 1

Pertanyaan: Para monster menyerang kota ini! Waktunya bangun, Jojo!

Jawaban: Agar Jojo bangun, geser tirai kamarnya, lalu pakaikan baju dan topi. Jangan lupa bawa senjata yang terletak di atas lemari, ya!

Level 2

Pertanyaan: Salah satu dari mereka adalah vampir, tapi yang mana?

Jawaban: Seret paku ke tangan Jojo. Jika tangan sudah berdarah, taruh di depan tiga orang tersebut. Orang yang menyeringai berarti adalah vampir, geng.

Level 3

Pertanyaan: Ke mana vampir itu kabur?

Jawaban: Yuk, geser layar ke arah kanan dan temukan si vampir!

Level 4

Pertanyaan: Sial! Vampir itu bersembunyi dalam kerumunan.

Jawaban: Seret kata "gratis" dari papan bertuliskan "Pendidikan gratis" ke gerobak cireng, sehingga gerobaknya jadi "Cireng gratis". Dengan begitu, orang-orang akan berkerumun di gerobak cireng ... kecuali vampirnya!

Level 5

Pertanyaan: Mau lari ke mana kau, vampir?!

Jawaban: Pindahkan tong ke depan vampir terlebih dahulu, lalu tembak.

Level 6

Pertanyaan: Mau lari ke mana kau, vampir?!

Jawaban: Tembak vampir saat indikatornya menunjuk ke warna hijau, geng.

Level 7

Pertanyaan: Kok zombi jadi main keroyokan?! Saya harus bagaimana?

Jawaban: Hindari kejaran zombi dengan cara geser pintu lubang ke samping, lalu seret Jojo untuk menghindari mereka dan sekaligus memancing zombi agar masuk ke lubang.

Level 8

Pertanyaan: Ini panah yang terakhir. Harus kalahkan semua zombi dalam sekali serang.

Jawaban: Sebelum memanah, sejajarkan semua kepala zombi dalam satu garis lurus, lalu tembak.

Level 9

Pertanyaan: Dia harus pulang untuk mengisi amunisi.

Jawaban: Tabrak semua zombi yang kamu temui, tetapi hindari manusia, ya!

Level 10

Pertanyaan: Prof. Arif telah menemukan penawarnya. Hentikan kawanan zombi itu!

Jawaban: Seret penawar ke awan hingga awan berubah warna menjadi pink, lalu klik pada awan tersebut untuk menurunkan hujan yang sudah ada obatnya.

Level 11

Pertanyaan: Sekarang ada laba-laba raksasaaa??!! 

Jawaban: Selesai dengan vampir dan zombi, kini giliran seekor laba-laba raksasa yang tak mempan dengan tembakan anak panah Jojo. Bagaimana mengatasinya?

Tenang, bagaimana Kamu biasanya menangani laba-laba di rumah? Menggunakan sandal kan? Sama saja, lihat sebuah sandal yang ada di lantai. Cubit ke luar pada sandal tersebut untuk memperbesar ukurannya hingga lebih besar dari ukuran laba-laba. Setelah itu, arahkan sandal raksasa itu ke laba-laba untuk membuat serangga itu jatuh dan pingsan.

Level 12

Pertanyaan: Cepat ke atas gedung! Ada wanita yang butuh pertolongan

Jawaban: Selanjutnya, ada serigala jadi-jadian yang menakut-nakuti wanita hingga terpojok di atap gedung.

Untuk membuat Jojo langsung sampai ke atap dengan cepat, Kamu bisa memanfaatkan bagasi sedan. Pertama, buka pintu mobil tersebut untuk melihat tombol untuk membuka bagasi. Setelah itu, arahkan Jojo agar berada tepat di atas bagasi. Setelah itu, tekan tombol buka bagasi untuk membuat Jojo terpental langsung ke atap gedung.

Level 13

Pertanyaan: Selamatkan wanita itu! 

Jawaban: Sampai di atap gedung, Kamu harus melepaskan cengkeraman serigala dari wanita tersebut. Kamu bisa menggunakan 2 jari sekaligus untuk memisahkan kedua karakter ini. Klik lalu geser ke kiri pada tangan kanan wanita bersamaan dengan klik lalu geser ke kanan pada ekor manusia serigala. Lakukan secara bersamaan. 

Level 14

Pertanyaan: Sekarang kalahkan manusia serigala itu! 

Jawaban: Kini Jojo berhadapan dnegan manusia serigala yang sepertinya juga tak mempan dengan anak panah yang ditembakkan. Ini karena setelah Kamu klik ‘Tembak’, serigala jadi-jadian itu masih punya 2 hati tersisa. Ia pun langsung menyerang Jojo dan berujung pada kegagalanmu. Untuk itu, segera setelah level mulai, sedikit arahkan Jojo ke atas agar tembakan anak panahnya sejajar dengan gambar 3 hati milik serigala. Setelah Kamu rasa tepat, klik tombol ‘Tembak’ utnuk mengenai 3 hati itu sekaligus dna membuat serigala kalah.

Level 15

Pertanyaan: Giliran mumi menyerang Jojo!

Jawaban: Monster berikutnya adalah mumi yang juga kebal dengan tembakan anak panah Jojo. Sepertinya Kamu harus melucuti armor mumi ini terlebih dahulu sebelum menembak. Lihat kain yang menjulur dari kaki mumi, tarik kain itu lalu arahkan ke WC. Sepertinya orang yang ada dalam WC menarik kain itu dengan sangat keras hingga mumi tersebut berputar-putar. Kain yang membalut tubuh mumi pun terlepas dan kini Kamu bisa melepas tembakan yang dapat mengalahkannya.

Level 16

Pertanyaan: Tembak semua monster!

Jawaban: Seperti permainan memukul kepala tikus mole, Kamu hanya perlu klik pada monster-monster yang muncul. Setelah klik 3 monster, Kamu menyadari sepertinya masih ad amonster tersisa karena hanya kucing saja yang muncul dari tadi. Untuk itu, coba kamu periksa tumpukan kardus dengan cara klik beberapa kali. Ya, salah satu kardus ternyata digunakan oleh monster utnuk bersembunyi. Setelah berhasil Kamu temukan, klik untuk menembaknya.

Level 17

Hari belum berakhir! Masih ada Trol!

Jawaban: Selanjutnya, ada monster besar yang berjalan ke arah Jojo. Tembakan anak panah sepertinya tidak mempan pada monster besar ini. Untuk melumpuhkan monster ini, Kamu perlu timing yang tepat. Yaitu pada saat monster itu tepat berada di bawah piano. Jika sudah segera goyangkan handphone untuk membuat piano terjatuh dan menimpa trol.

Level 18

Pertanyaan: Musuh yang datang lebih banyak lagi!

Jawaban: Untuk level ini, Kamu mungkin sudah menebak bagaimana cara melumpuhkan kedua monster serigala. Yaitu dengan menunggu saat yang tepat untuk menekan tombol ‘Tembak’ ketika penunjuk (crosshair) berada di sasaran. Sementara untuk monster skeleton, tembak pada saat penunjuk sasaran berada di kunci kandang. Dengan begitu, kandang terbuka dan melepas anjing di dalamnya untuk menggigit tulang. 

Level 19

Pertanyaan: Manusia kerangka beraninya keroyokan!

Jawaban: Kali ini giliran kawanan monster skeleton mengejar Jojo. Kamu pun harus berpikir cepat untuk menghentikan monster-monster yang terus mendekat tersebut. Untuk itu, miringkan handphone agar mobil bisa meluncur maju dan mengenai kawanan monster tersebut. jadi, agar gerakan mobilnya maju, pastikan bagian depan mobil mengarah ke bawah ya

Level 20

Pertanyaan: Satu monster tertangkap! Cari tahu siapa pemimpinnya

Jawaban: Akhirnya Kamu bisa mencari petunjuk karena monster labu berhasil Kamu amankan.

Untuk membuat monster ini mengaku, Kamu perlu menakut-nakutinya memanfaatkan bayangan yang muncul dari api unggu yang bisa Kamu dapatkan dari tumpukan kayu. Ambil salah satu batang kayu lalu arahkan ke kepala monster untuk menyalakan appi. Setelah itu, kembalikan ke tumpukan kayu utnuk membuat api unggu. Pindahkan api unggu ke dekat Jojo agar bayangannya membesar sekaligus menakuti si monster.

Level 21

Pertanyaan: Itu dia! Kalahkan Mbah Dukun untuk menghentikan semua monster!

Jawaban: Level terakhir ini adalah pertarunganmu dengan Mbah Dukun yang menyeburkan api dan terus mengerahkan anak buahnya, yaitu monster skeleton dan mumi. Kamu harus menangani anak buahnya dulu dengan memancing skeleton ke arah anjing, dan mumi ke kubangan air. ingat jangan sampai terkena semburan api. Saat kedua anak buah Mbah Dukun sudah Kamu lumpuhkan, arahkan Jojo ke lubang ventilasi di dinding kiri bagian bawah. Semburan api akan terhisap oleh ventilasi tersebut, dan justru berbalik mengenai Mbah Dukun. Ulangi sekali lagi untuk benar-benar mengalahkan Mbah Dukun.

5. Kunci Jawaban Brain Test 2 Agen Sam Level 1-20

Level 1

Pertanyaan: Di mana Agen Sam?

Jawaban: Ambil pen marker dari atas lemari. Gunakan untuk mewarnai kacamata yang ada di atas meja hingga menjadi hitam. Setelah itu, pakaikan ke Agen Sam.

Level 2

Pertanyaan: Dikirimi paket padahal nggak belanja online. Hm, kok mencurigakan

Jawaban: Klik pada brankas baja. Klik pada paket di atas meja. Masukkan dinamit ke brankas begitu paket terbuka. Klik brankas untuk menutupnya. Dinamit akan meledak di dalam brankas.

Level 3

Pertanyaan: Barangkali ada petunjuk di bungkus paketnya.

Jawaban: Satukan sobekan-sobekan kertas. Jawabannya adalah 1792.

Level 4

Pertanyaan: Temukan rumah nomor 1792.

Jawaban: Hentikan mobil di rumah nomor 17_2. Seret angka 9 dari rumah di sebelah kanan (dengan nomor 7999) untuk melengkapi nomor rumah tadi menjadi 1792.

Level 5

Pertanyaan: Rumahnya.. kosong?!! Kita harus mencari petunjuk.

Jawaban: Ada 3 benda yang harus kamu temukan di sini, seperti gambar di bawah.

Level 6

Pertanyaan: Agen Sam sudah dijebak! Awas bom mau meledak!!

Jawaban: Ada petunjuk di belakang bom, seret petunjuk tersebut keluar. Potong kabel hijau ketika timer menunjukkan 20-30 detik, lalu potong kabel merah ketika timer berada di 0-20 detik.

Level 7

Pertanyaan: Mari kembali ke kantor. Ada petunjuk untuk diselidiki.

Jawaban: Masukkan kuas ke dalam bedak/bubuk, lalu usap-usapkan ke benda-benda yang lain untuk mencari sidik jari.

Level 8

Pertanyaan: Semua petunjuk mengarah pada pria gundul dengan bekas luka gores di mata.

Jawaban: Geser kipas untuk menemukan pria gundul dengan bekas luka di matanya. Dia menyamar menggunakan rambut palsu dan berada di bangku paling kiri. Setelah rambut palsunya lepas, lepaskan kacamatanya.

Level 9

Pertanyaan: Kejar penjahat itu! Tangkapp!

Jawaban: Ubah lampu lalu lintas ke warna hijau dengan menekan tombol di dalam kotak di samping rambu lalu lintas tersebut. Mobil akan melaju dan menabrak si penjahat.

Level 10

Pertanyaan: Agen Sam menemukan kertas di dalam saku celana si penjahat. Kode apa ini?

Jawaban: Seret semua huruf kapital dan rangkai ke dalam kotak jawaban. Rangkaian kata yang benar adalah "SALIM".

Level 11

Pertanyaan: Saatnya kita tanya dia Salim itu siapa

Jawaban: Kamu bisa memaksa penjahat tersebut mengaku tanpa perlu melakukan kekerasan. Pertama lepaskan sepatu penjahat tersebut dengan cara menggeser ke arah kiri. Lalu gunakan kuas untuk menggelitik kakinya. Terus gesek-gesekkan kuas hingga wajah penjahat tersebut berubah warna dan akhirnya tertawa.

Level 12

Pertanyaan: Demi bongkar rencana jahatnya, Agen Sam nekat nyusup ke rumah Salim Zalim!

Jawaban: Mekanisme secamam ini mungkin sudah Kamu kenali sebelumnya di chaper Pelarian dari Penjara, yaitu dengan menghindari sorotan pengawasan penjaga. Pertama Kamu perlu membuat rencana dan tidak bisa asal langsung menyusup ke jendela yang terbuka itu. Ya, agen Sam perlu menyelinap di balik tong terlebih dahulu setelah melewati penjaga pertama. Saat penjaga yang kedua sudah lewat, keluar dari tong dan segera masuk ke jendela sebelum ia berbalik. 

 Level 13

Pertanyaan: Bagaimana caranya menyalakan laptop ini

Jawaban: Tengkorak dan kotak yang bisa dipindahkan tersebut tidak banyak berguna untuk menyalakan laptop. Ternyata ada sebuah brankas rahasia yang tersembunyi. Miringkan lilin ke kiri sehingga salah satu rak bergeser dan memperlihatkan brankas. Klik untuk membuka brankas dan Kamu menemukan sebuah  kartu yang dapat digunakan untuk menyalakan laptop. Arahkan kartu tersebut ke laptop.

Level 14

Pertanyaan: Bagaimana caranya pula akses isi komputer ini?

Jawaban: Kamu bisa klik pada lingkaran-lingkaran hitam untuk merubah arah jalurnya. Selain itu, Kamu juga bisa menyeret jalur yang terputus pada layar komputer tersebut. Setelah itu, Kamu bisa membuat jalurnya menjadi seperti gambar ini sebelum menekan tombol hijaunya.

Level 15

Pertanyaan: Agen Sam ketahuan! Pistolnya lupa dibawa lagi!

Jawaban: Kamu tidak bisa melawan karena agen Sam tidak membawa pistol. Kamu pun bisa memanfaatkan peluru yang dilepaskan penjaga agar mereka saling tembak satu sama lain. Arahkan agen Sam agar berada sejajar dengan kedua penjaga tersebut, tepat di tengah mereka. saat peluru dilepas, segera pindahkan agen Sam ke tempat aman dan peluru mengenai para penjaga.

Level 16

Pertanyaan: Agen Sam harus melarikan diri!

Jawaban: Bagaimana caranya agen Sam dapat meloloskan diri dari kejaran para penjaga. Klik dulu tombol berwarna merah untuk membuka pintu. Setelah itu, segera arahkan jebakan yang ada di semak-semak ke depan mobil penjaga. Dengan begitu, agen Sam bisa kabur dengan aman karena ban mobil penjaga menjadi bocor.

Level 17

Pertanyaan: Salim sudah menaruh bom di ruang bawah tanah menara! Cepat jinakkan, kalau nggak

Jawaban: Gunakan alat pemindai yang berbentuk mirip tablet komputer ke dinding untuk menemukan posisi bom yang disiapkan oleh Salim. Di bagian tengah dinding tersebut, Kamu akan menemukan bom yang disembunyikan tersebut. setelah itu, arahkan palu untuk menghancurkan tembok. Mungkin Kamu perlu mengarahkan palu hingga beberapa kali hingga bisa mengakses bom tersembunyi itu.

Level 18

Pertanyaan: Salim akan kabur naik helikopter. Hentikan!

Jawaban: Sebelum helikopter melewati agen Sam, Kamu bisa meninggikan gedung yang dipijak oleh sang agen. Geser gedung tersebut ke atas agar ia bertambah tinggi. Helikopter pun terhenti namun belum terjatuh. Untuk itu, Kamu bisa menggulingkan penampungan air dengan klik penyangga kirinya. Penampungan air akan menimpa helikopter Salim hingga jatuh. 

Level 19

Pertanyaan: Salim rupanya sudah di bawah. Cepat susul!

Jawaban: Sebelum Salim berhasil kabur, agen sam harus segera mengejarnya di bawah gedung. Klik payung agar terbuka kemudian arahkan ke agen sam. Ia akan menggunakan payung tersebut untuk terjun setelah Kamu geser ke kiri sehingga tak lagi ada di atap gedung. 

Level 20

Pertanyaan: Duel terakhir Agen Sam dan Salim Zalim! Siapa yang akan tertawa terakhir??

Jawaban: Tibalah di level akhir yang memberikan hiburan seru ala film layar lebar. Kamu bisa menghindari peluru yang ditembakkan salim dengan cara membuat agen Sam membungkuk. Untuk meringkus salim, susunlah kotak-kotak besi agar cukup tinggi sehingga peluru mengenai susunan kotak di belakang agen Sam tersebut. Peluru akan memantul dan mengenai Salim. Misi pun selesai.

6. Kunci Jawaban Brain Test 2 Sissy Sial Level 1-20

Jawaban Brain Test 2 Terlengkap, Anti Pusing!

Level 1

Pertanyaan: Ini Sissy. Hari ini dia mau pergi memancing.

Jawaban: Pindahkan kulit pisang dari lantai dan bersihkan air di lantai menggunakan serbet yang ada di atas meja.

Level 2

Pertanyaan: Astaga, kapalnya kok bocor?!

Jawaban: Gunakan timba untuk menguras air. Gunakan benda seperti kenop yang ada di ujung perahu untuk menyumpal lubang pada perahu.

Level 3

Pertanyaan: Tolong! Dia jatuh ke air.

Jawaban: Seret enam bintang laut dan tempelkan di tiap pangkal tentakel gurita. Tarik tentakel gurita satu per satu untuk mengalahkannya.

Level 4

Pertanyaan: Ah! Dia mau tenggelam!

Jawaban: Ambil kayu dari pinggir sungai dan berikan kepada Sissy. Geser Sissy ke arah kiri dan kanan untuk menghindari bebatuan.

Level 5

Pertanyaan: Syukur deh mendarat. Apa dia masih bernafas?

Jawaban: Tekan dan tahan kodok hingga menggelembung. Seret kodok ke mulut Sissy untuk memberikan nafas buatan.

Level 6

Pertanyaan: Hiii . Beruang itu kelihatan marah!

Jawaban: Geser Sissy ke bawah pohon lalu goyang-goyangkan HP kamu. Apel akan jatuh mengenai kepala Sissy dan membuatnya jatuh pingsan. Beruang akan mengira dia mati.

Level 7

Pertanyaan: Beruangnya kok nggak pergi-pergi sih!

Jawaban: Geser pohon ke bawah dan kamu akan melihat rumah lebah. Seret rumah lebah tersebut ke beruang agar para lebah menyengatnya.

Level 8

Pertanyaan: Gangguan sudah pergi, waktunya bangun.

Jawaban: Klik beberapa kali pada ranting tempat burung berpijak untuk mengusirnya. Burung akan hinggap di ranting lain yang berada di atas tempat Sissy pingsan. Berikan buah cherry beberapa kali kepada burung untuk membuatnya membuang kotoran tepat di wajah Sissy. Sissy akan terbangun.

Level 9

Pertanyaan: Hoek! Sudah kotor, bau pula. Harus cuci muka.

Jawaban: Ambil air dengan cara menyatukan kedua tangan sekaligus menggunakan dua jari. Usapkan air ke wajah untuk membersihkannya. Gunakan daun untuk mengeringkannya.

Level 10

Pertanyaan: Kasihan, dia tersesat dan kelaparan. Untung ketemu pohon apel di kejauhan.

Jawaban: Geser dedaunan dari pohon dan kamu akan menembukan dua buah yang tersembunyi. Berikan salah satu buah kepada Sissy.

Level 11

Pertanyaan: Akhirnya ketemu jalanan. Semoga ada yang kasih tumpangan

Jawaban: Seperti halnya orang yang ingin minta tumpangan, Sissy perlu mengangkat ibu jarinya lebih tinggi. Geser pada tangan Sissy agar jadi lebih tinggi. Kemudian untuk membuatnya lebih ‘terlihat’ Kamu bisa membuat jempol Sissy jadi lebih besar memanfaatkan bantuan lebah. Arahkan tetesan madu ke jempol Sissy. Madu itu akan membuat lebah keluar dari sarang dan menyegat jempol Sissy hingga kemerahan.

Level 12

Pertanyaan: Ternyata mobil penjahat yang ditebeng. Keluar dari mobil!

Jawaban: Waduh, tumpangan Sissy ternyata adalah kawanan penjahat dan ini bisa berbahaya. Untuk itu, Kamu perlu memasangkan sabuk pengaman pada Sissy dengan cara menggeser dari belakang kursi duduk Sissy. Setelah itu, buat kendaraan berhenti mendadak dengan cara menarik tuas rem yang tersembunyi di balik sampah kaleng minuman. Pindahkan semua kaleng itu lalu klik pada tuas rem hingga kedua penjahat itu terlontar dari kendaraan.

Level 13

Pertanyaan: Mereka masih mengejar! Lari… lari… !!

Jawaban: Para penjahat yang marah itu lalu mengejar Sissy hingga sampai ke sebuah bukit. Level ini Kamu harus cukup tangkas demi bisa terhindar dari kejaran penjahat. Pertama, ambil dahan dari pohon kemudian arahkan ke balik batu. Batu kemudian akan menggelinding ke bawah, ke arah Sissy dan penjahat yang mengejar. Sebelum batu mengenai Sissy, Kamu harus klik pada anak perempuan itu agar ia melompat. Batu pun akan terus menggelinding dan mengenai penjahat yang ada di bawah.

Level 14

Pertanyaan: Di atas sana ada helikopter. Sayang suara Sissy gak terdengar!

Jawaban: Bagaimana caranya agar suara Sissy bisa didengar oleh pilot helikopter? Sepertinya Sissy perlu pengeras suara yang bisa Kamu dapatkan dari kedua kambing yang sedang makan. Pertama, buat kedua kambing itu saling beradu hingga tanduknya patah dengan cara mengambil makanan yang ada di mulut keduanya. Setelah mendapatkan tanduk kambing, arahkan benda itu ke Sissy agar ia gunakan sebagai pengeras suara. Helikopter akan mendekat setelahnya.

Level 15

Pertanyaan: Helikopternya menabrak pegunungan bersalju! Astaga dinginnya…

Jawaban: Tak diduga, helikopter yang ditumpangi Sissy malah terjatuh di kutub yang dingin. Sissy pun harus mencari bantuan lain agar bisa selamat keluar dari tempat bersalju itu. Sekarang, coba gunakan sekop untuk membersihkan salju di sekitar Sissy. Geser-geser sekop di salju hingga Kamu menemukan sebuah rumah eskimo.

Level 16

Pertanyaan: Dia mau minta bantuan, tapi si Mas Eskimo tidur terus

Jawaban: Kamu sudah coba memanggang ikan dan memberikannya pada orang eskimo yang tidur tapi tak terjadi apa-apa? Tenang, Kamu bisa memaksa orang eskimo itu bangun dengan cara menjungkirbalikkan handphone-mu. Setelah orang eskimo itu berganti posisi, arahkan ikan panggang yang Kamu siapkan kepadanya. Menyiapkan ikan panggang pun mudah saja jika belum Kamu lakukan. Cukup arahkan ikan ke api unggun hingga berubah warna.

Level 17

Pertanyaan: Berkat Mas Eskimo yang baik hati, dia diantar ke bandara terdekat.

Jawaban: Untuk membuat kereta luncur itu bergerak, terlebih dahulu Kamu perlu membuat anjing-anjing itu berbaris dengan posisi berpasangan. Pindahkan posisi anjing-anjing itu agar warna bulu yang sama bisa bersebelahan. Kamu tak perlu memperhatikan posisi tali kekang anjingnya, asalkan anjing itu sudah berdampingan dengan warna yang sama. Setelah itu, geser tali pecut di tangan orang eskimo untuk memberi aba-aba ke anjing dan mulai bergerak.

Level 18

Pertanyaan: Aduh, jatuh lagi.. Ayo angkut ke atas!

Jawaban: Kesialan berikutnya menimpa Sissy membuatnya terlontar dari kereta luncur dan justru jatuh ke gletser. Untuk membuat air jadi lebih tinggi, Kamu bisa membuat bongkahan es yang tidak dipijak Sissy mencair memanfaatkan matahari yang bersembunyi di balik awan. Pindahkan awan kemudian arahkan matahari ke 2 bongkah es itu. Saat permukaan air lebih tinggi, Sissy siap untuk diselamatkan. Meskipun akhirnya Sissy justru diculik alien.

Level 19

Pertanyaan: Hiii…. Aliennya seram.. Harus diusir!.

Jawaban: Sissy harus membajak kapal alien agar ia bisa pulang ke bumi dengan selamat, tapi bagaimana caranya? Pertama, Kamu perlu memastikan keselamatan Sissy dengan cara membuatkan helm astronot agar Sissy bisa bernafas di luar angkasa. Klik tombol berwarna hijau beberapa kali hingga Kmau mendapatkan ukuran helm yang pas untuk Sissy. Setelah helm seperti bola kaca itu siap, arahkan ke Sissy agar dipakainya. Berikutnya, Kamu bisa membuat para alien terlempar ke luar pesawat dengan memecahkan kaca pesawat alien. Arahkan kunci pas yang tergeletak di lantai sebanyak 2 kali. 

Level 20

Pertanyaan: Sissy sudah kangen berat sama bumi. Dia mau pulang…

Jawaban: Mengemudikan UFO sepertinya bukan tugas yang mudah bagi Sissy, begitu pula buatmu, mungkin. Level ini, Kamu perlu fokus untuk menempatkan UFO agar cukup dekat ke planet hingga terpengaruh gaya gravitasi. Kamu bisa menggeser planet kuning agar UFO ikut berputar seperti perputaran satelit (batuan). Hati-hati jangan sampai UFO terhantam oleh batuan. Setelah UFO bergerak mengitari planet kuning, selanjutnya Kamu bisa memindahkan UFO ke planet merah dengan cara yang sama. Dekatkan planet merah ke planet kuning sambil memperhatikan posisi batuan dan UFO agar jangan saling menabrak. Jika Kamu berhasil, dekatkan planet merah ke bumi agar UFO bisa berpindah dengan aman.  

 

Baca Juga :
1. Ganti Loading Screen Mobile Legends Paling Mudah
2. 1500+ Nama CODM Paling Keren
3. Cara Mengubah Font IG Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Penutup

Sobat Vexa sudah mengetahui semua jawaban untuk teka-teki dari Brain Test 2, sekarang kamu sudah sampai level mana nih? Menggunakan kunci jawaban bukanlah hal yang salah selama kamu tidak melakukannya di ujian resmi ya! Gunakan Jawaban Brain Test 2 sekarang! Pastikan agar kamu bermain game dengan bijak dan beristirahatlah dengan cukup. Jika ada yang ingin kamu bagikan seperti tips, trik, dan review silahkan share di kolom komentar ya!