Game Baru Assassin’s Creed Valhalla

Game Baru Assassin’s Creed Valhalla Bertema Viking


Sebagai salah satu game aksi petualangan terbaik di dunia, pastinya Assassin’s Creed sudah banyak dimainkan oleh para gamer. Setelah Ubisoft merilis game Assassin’s Creed Odyssey di tahun 2018 lalu, kini mereka secara resmi mengumumkan seri game Assassin’s Creed terbaru berjudul Assassin’s Creed Valhalla. Hal ini dibuktikan dengan adanya video trailer game baru Assassin’s Creed Valhalla yang telah diluncurkan beberapa hari yang lalu. Seperti apa ya game Assassin’s Creed Valhalla? Mari simak ulasannya berikut ini.

Mengenal Game Assassin’s Creed Valhalla

Berbeda dari seri-seri sebelumnya yang mengusung latar belakang peradaban Timur Tengah dan Amerika, Assassin’s Creed Valhalla mengangkat tema Viking. Hal itu bisa sobat lihat di video trailer yang sangat menarik dengan menonjolkan jalan cerita dan latar belakang game ini. Assassin’s Creed Valhalla akan menantang para pemainnya untuk terlibat dalam serangkaian aksi petempuran and eksplorasi angkatan laut sebagai plotnya. Di dalam game ini, pemain akan berperan sebagai ksatria viking dari Norwegia. Mereka bisa memilih apakah akan menggunakan karakter pria atau wanita. ksatria pria bernama Eivor, sedangkan untuk ksatria wanita belum diketahui namanya.

Game Baru Assassin’s Creed Valhalla
Eivor - Asssasin's Creed Valhala

Assassin’s Creed Valhalla mengisahkan ksatria viking dan pasukannya yang ingin mencari tempat baru di Inggris. Namun, Kerajaan Ingris tidak senang akan kehadiran mereka sehingga berusaha mengusir para viking dan terjadilah perang. Jika dilihat dari trailernya, tampilan visual dari seri terbaru game Assassin’s Creed ini pun nampak jauh lebih menarik dan bagus. Selain itu, trailer juga menampilkan pertenmpuran bangsa Viking dan bagaimana kehidupan mereka.

Fitur dan Tanggal Rilis Game Baru Assassin’s Creed Valhalla

Dilansir dari Liputan 6 (17/5), Ubisoft menyatakan game Assassin’s Creed baru ini akan menghadirkan sejumlah fitur baru yang berbeda dari seri sebelumnya meskipun belum tahu detailnya. Contohnya, lakon ksatria Eivor akan dilengkapi dengan sebilah kapak dan senjata Hidden Blade atau pisau tersembunyi untuk melawan musuh. Tentunya sobat Vexa para penggemar Assassin’s Creed tahu kan kalau Hidden Blade adalah senjata ikonik di game ini? Tapi, Hidden Blade di Assassin’s Creed Valhalla terletak di atas lengan ksatria tersebut, berbeda dengan seri sebelumnya yang terletak di bawah lengan.

Yuk Simak Trailernya Disini

Selain itu, Valhalla akan didukung dengan adanya sistem kostumisasi yang membuat gamers bisa mengubah tampilan lakon yang dimainkan seperti pakaian, rambut, aksesoris, dan yang lainnya. Valhalla juga akan menghadirkan settlement hub yang menjadi kota utama gamer dimana mereka bisa memanfaatkan sumber daya untuk membangun dan meningkatkan settlement hub.

Baca Juga : Cara Klaim GTA V Gratis di Epic Games

Disamping fitur yang berbeda, ada juga elemen yang ditiadakan di game Valhalla yaitu mekanisme Naval Combat. Dengan demikian, kalian tidak bisa untuk fokus berperang dengan menggunakan kapal. Terlebih lagi, companion untuk mendeteksi keberadaan musuh atau objek bukan lagi elang, melainkan gagak. Hal ini didasarkan pada sejarah nordik yang mana gagak adalah hewan peliharaan Dewa Odin. Assassin’s Creed Valhalla rencananya akan rilis di penghujung tahun 2020 di platform PC, Xbox One, Xbox Series X, PS4, PS5, dan Google Stadia. Sayangnya, game ini tidak hadir di Steam, Sob.

Penutup

Game Assassin’s Creed memang telah memikat para gamer sejak kemunculannya dalam berbagai seri. Tak heran jika seri Assassin’s Creed Valhalla sangat dinanti oleh para penggemarnya. Itulah sedikit ulasan mengenai game baru Assassin’s Creed Valhalla yang akan segera rilis akhir tahun 2020. Bagaimana dengan Sobat Vexa? Apakah kalian juga menunggu game yang dikembangkan oleh Ubisoft ini?

ARTIKEL TERKAIT

Angga Fernandi

I’m an English Literature student at a public university in Semarang. I usually write articles on my own blog during leisure time. Moreover, I really enjoy what I've been studying so far such as literature, public relation, creative writing, and language. I am a kind of person who likes to challenge myself and get new experiences in life.